Kunjungan Kapolsek Wonocolo ke Kantor Badan Koordinasi HMI Jawa Timur

wonocolo3Polrestabes Surabaya, 30/03/17 : Agar tidak kecolongan data-data warga wilayah hukum Polsek Wonocolo yang akan berangkat ke ibu kota Jakarta, maka Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Drs RUSMAN MH pada hari Rabu tanggal 29 Maret 2017 sekira jam 09.00 WIB laksanakan kegiatan silaturromi ketempat Badan Kordinasi Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Jawa Timur di Jl Sidosermo Indah No 29 Surabaya.

Pada waktu Kapolsek Wonocolo silahturrohmi ke HMI tersebut bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidosermo Bripka Siswanto untuk laksanakan koordinasi dengan HMI tersebut. Disaat Kapolsek Wonocolo silaturrohmi ke kantor Badan Kordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Timur yang di Sidosermo Indah No 29 Surabaya tersebut ditemui oleh Moh. Fikri Amirulloh, Sulaiman, dan Achmad Fudolah.

wonocolo4Silaturrohmi yang sederhana tersebut pertama-tama Kapolsek Wonocolo Komisaris Polisi Drs RUSMAN MH ingin mengenalkan diri selaku pejabat Kapolsek Wonocolo, dan selain itu juga ingin Berkenalan juga dengan Ketua HMI ( DARMAWAN ) tersebut.

Mengingat ketua HMI tersebut sedang berada luar kantor, akhirnya Kapolsek Wonocolo dalam silaturrohmi tersebut ditemui oleh 3 anggotanya. Untuk menyikapi kegiatan besuk tanggal 31 Maret 2017 kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya ingin mengetahui langsung rencana kegiatan HMI tersebut apakah akan ke ibu Kota Jakarta .

Ketika Kapolsek menanyakan kegiatan HMI selama ini, oleh anggota HMI Jawa Timur yang bernama MOH. FIKRI AMIRULLAH adalah mengkompulir mahasiswa seluruh Universitas yang berada di Jawa Timur untuk semua rencana apa saja.

Dan ketika Kapolsek Wonocolo menanyakan tentang rencana kegiatan di ibu Kota Jakarta yang dikenal dengan kata-kata 313 tersebut apakah HMI Jawa Timur juga memberangkatkan anggotanya.

Kemudian MOH. FIKRI AMIRULLAH menjawab mewakili ketua HMI Jawa Timur bahwa untuk kegiatan yang diberi sandi 313 di Jakarta besuk, untuk badan koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Timur tidak memberangkatkan mahasiswanya ke Jakarta dengan berbagai alasan, dan kata MOH. FIKRI AMIRULLAH itu tidak perlu HMI memberangkatkan.

Setelahnya Kapolsek Wonocolo menerima pemberitahuan oleh pihak HMI Jawa Timur tersebut. Bilamana sewaktu-waktu HMI secara mendadak atau mendesak harus mengirimkan mahasiswanya ke ibu kota Jakarta maka Kapolsek berpesan agar tidak terputus hubungan kekeluargaan antara HMI dan Polsek Wonocolo dimohon untuk ketua atau yang lainnya didalam Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Timur untuk memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidosermo, Bripka Siswanto.***day