Kumpulkan Babhinkamtibmas untuk Bantu Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Kepada Korban Ex Gafatar

Kapolrestabes Surabaya memberikan Pengarahan Kepada Para Anggota Babhinkamtibmas Kewilayahan
Kapolrestabes Surabaya Kombespol Iman Sumantri Berikan Pengarahan Kepada Para Anggota Babhinkamtibmas Kewilayahan

Surabayaraya 26/1/2016 : Sebagai upaya lebih meningkatkan profesionalisme Babhinkamtibmas saat bertugas di Wilayah Polrestabes Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Iman Sumantri dengan Kasat Binmas AKBP Dody mengumpulkan dan memberikan pengarahan di graha Polisi Istimewa Polrestabes Surabaya.

Sebanyak lebih kurang 160 anggota hadir mengikuti acara tersebut. sebagai sambutan awal Kombespol Iman Sumantri menjelaskan tentang adanya pemberitaan gafatar yang menjadi topik hangat akhir-akhir ini, diharapkan para anggota babhinkamtibmas yang ada di Polsek Jajaran sebaiknya mengenal lebih dekat lingkungan sekitar.

Mengenal lebih dekat dimulai dari tetangga dekat, se lingkungan RT, RW maupun kecamatan agar nantinya dapat mengetahui seluk beluk masyarakat di dalam daerah binaannya. Ibarat Lingkungan sekitar menjadi sahabat dekat yang ketika ada suatu permasalahan dapat segera diketahui dan diselesaikan.

Menjadikan tiga pilar dari unsur TNI, Pemerintah Kota dan Polri untuk saling bekerjasama dengan baik, ditambah lagi tokoh agama serta tokoh masyarakat dengan kemampuan yang mumpuni, sehingga masyarakat menjadi lebih percaya kepada unsur tiga pilar.

Membangun Kembali masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya, menjadikan polisi bagi dirinya sendiri, ketika ada permasalahan sekecil apapun di wilayah binaan agar tetap dikedepankan penyelesaian secara mediasi dan tiada hari tanpa teman baru.” Terang Kombespol Iman Sumantri.

Melanjutkan pengarahan yang diambil oleh Kasat Binmas AKBP Dody, dengan ciri khasnya yang juga sebagai seorang seniman diawali dengan sambutan kata kata model pewayangan, perwira menengah dengan dua melati dipundak ini menjelaskan tentang pentingnya apa saja yang telah diarahkan oleh Kapolrestabes Surabaya.
Dody juga membenarkan tugas ujung tombak di kewilayahan yang tau tentang seluk beluk suatu wilayah binaan adalah para anggota Babhinkamtibmas ini.

Menganalisa dan mengevaluasi kinerja babhinkamtibmas selama kurun waktu satu bulan di tahun 2016 ini, juga menjadi hal utama yang disampaikan AKBP Dody. Jika ada anggota Gafatar yang sudah terlanjur mengikuti kelompok tersebut, itu hanyalah sebagaian besar merupakan korban. Jadi Kita semua wajib mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk menerima para korban ex gafatar dan pentingnya tokoh agama yang ada untuk memberikan suatu pembinaan desa secara bersama- sama.” Tutup Dody.***Ars

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*