Kolaborasi Satbinmas Polrestabes Surabaya dan Bhabinkamtibmas Polsek Wiyung

Aiptu Yulis Setikah saat Memberikan Penyuluhan

Aiptu Yulis Setikah Anggota Sat Binmas saat Memberikan Penyuluhan

Polrestabes Surabaya 23/3/2017 : Berkolaborasi dengan Sat Binmas Polrestabes Surabaya, unit Bimmas Polsek Wiyung melaksanakan binluh di SD Negeri 1 Wiyung Surabaya dan diterima oleh kepala sekolah SD Negeri 1 wiyung Surabaya bapak Tubus yang sangat mengapresiasi atas terlaksananya Giat binluh bagi anak didiknya tersebut.

Dengan nara sumber dari SAT Binmas Polrestabes Surabaya AIPTU Yulis Setikah, didampingi Kanit Binmas Polsek Wiyung AKP Agus Darmanto, menyampaikan tema tertib berlalu lintas dan bahaya penyalagunaan Narkoba.

Materi disampaikan dengan bahasan yang mudah dimengerti oleh anak – anak dan diselingi dengan cerita – cerita lucu sehingga menarik perhatian murid murid Sekolah Dasar tersebut, Tiba saat sesi tanya jawab dengan antusias beberapa anak mengajukan pertanyaan – pertanyaan yang berhubungan tugas – tugas Polisi dan d juga yang menyampikan keinginannya jika kelak besar nanti ingin menjadi seorang Polisi.

Para Siswa sedang Mendengarkan Pengarahan

Para Siswa sedang Mendengarkan Pengarahan

Terlihat keakraban terjalin dalam acara tersebut dan para murid SD tersebut sangat senang dengan kedatangan petugas Polisi di sekolahnya.

Pada kesempatan itu, tidak lupa AKP Agus Darmanto juga mengingatkan kepada Kepala sekolah dan para guru untuk meningkatkan keamanan di sekolah , mengantisipasi isue – isue penculikkan yang beredar di media sosial dan segera melapor atau menghubungi Polsek Wiyung apabila ada hal – hal atau orang – orang yang tidak dikenal atau yang mencurigakan terlihat disekitar sekolah.

Juga dihimbau untuk tidak main hakim sendiri, diakhir acara untuk menjalin silaturahmi diserahkan cideramata kepada beberapa siswa SD Negeri 1 Wiyung Surabaya tersebut.***Ars