Kerap Konsumsi Sabu-sabu, Pekerja Cafe Ditangkap Petugas Polsek Sukomanunggal

Polrestabes Surabaya (10/09/2018) : Lagi-lagi seorang pria yang dalam kesehariannya bekerja disebuah café, harus berhadapan dengan Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal atas kebiasaannya yang kerap mengkonsumsi Sabu-sabu.

Pria itu adalah Agus Wicaksono, yang tinggal indekos di Jl. Klakah Rejo, Benowo, Surabaya. Agus sendiri, ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal atas informasi masyarakat yang melaporkan tentang adanya seorang pria yang kerap mengkonsumsi Sabu-sabu.

“Dari informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono, Senin, (10/09).

Saat dilakukan penyelidikan, Tim Anti Bandit mendapati Agus sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan di Jl. Raya Kandangan. Di jalan tersebut, petugas melakukan penggeledahan terhadap Agus, sehingga didapati Sabu-sabu yang disimpan di saku celana bagian depan sebelah kiri.

Kepada petugas, Agus mengaku Sabu-sabu itu rencananya akan digunakan sendiri, yang didapatnya dengan membeli dari seseorang yang tidak dikenalnya di Jl. Sidotopo, Surabaya. Agus berdalih, dirinya mengkonsumsi Sabu-sabu agar dirinya tidak tepar saat bekerja.

“Barang bukti yang dapat kita sita berupa Sabu-sabu seberat 0,3 gram beserta pembungkusnya,” ungkap Muljono.

Agus pun selanjutnya dibawa ke Polsek Sukomanunggal guna menjalani proses hukum lebih lanjut, dan dijerat dengan Pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1) UURI nomor 35 tahun 2090 tentang Narkotika.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.

Editor : Saiful.