Kerap Bikin Resah, Copet Terminal Osowilangon Akhirnya Tertangkap Tim Anti Bandit Polsek Benowo

Polrestabes Surabaya (30/03/2019) : Lagi-lagi pelaku pencurian ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Benowo. Dalam kasus ini, Sabar Erik, (49), pelaku pencurian asal Dukuh Rambe, Desa Gumeno, Kecamatan Manyar, Gresik, diamankan.

Aksi pencurian yang terjadi sekitar jam 10.30 WIB pagi. Erik tertangkap basah saat melancarkan aksinya mencuri sebuah ponsel milik Nurul Fatichah, asal Gresik.

“Saat itu, korban yang sedang menumpang bus jurusan Gresik, turun di terminal Tambak Osowilangun. Ketika turun dari bus inilah, korban di pepet pelaku,” ujar Kapolsek Benowo Kompol Mohammad Mahmud.

Berhasil memepet Nurul, Erik dengan cepat mencopet ponsel merek Samsung J3 warna gold milik Nurul. Merasa ada yang tidak beres dengan perilaku Erik yang memepetnya, Nurul lalu mengecek ponselnya yang disimpan di dalam tas.

Nurul pun terkejut karena ponselnya itu sudah tidak ada di dalam tasnya. Nurul pun berusaha bertanya kepada Eerik, namun Erik justru berusaha melarikan diri.

“Spontan korban berteriak copet. Kebetulan di pos terminal tersebut, tidak jauh dari lokasi, anggota Tim Anti Bandit sedang menempati kring serse, mendengar teriakan korban,” ungkap Mahmud.

Dengan respons cepat, Tim Anti Bandit memburu Erik dan berhasil menangkapnya berikut barang bukti. Kepada petugas, Erik mengakui perbuatannya dan dibawa ke Polsek Benowo berikut barang bukti.

“Saat ini pelaku sudah di tahan, dan pelaku di jerat dengan Pasal 362 KUHP,” pungkas Mahmud.***rh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*