Kepergok dan ditangkap, pelaku pencurian ini di gelandang ke Polsek Rungkut

WhatsApp Image 2017-12-04 at 20.13.11

Polrestabes Surabaya (03/12/2017) : Aksi nekad Winoto, pelaku pencurian ini tak dapat berjalan dengan mulus. Pasalnya, sesaat dirinya mencuri tas yang terletak di dalam mobil, dirinya kepergok dan ditangkap oleh pemiliknya, Yuli Setiyono.

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija mengatakan, pria 45 tahun asal Kebomas, Gresik kejadian itu bermula pada saat korban Yuli meninggalkan tasnya di dalam mobil, yang saat itu di parkir ditempatnya bekerja, yakni di Jalan Rungkut Lor, Surabaya.

“Sewaktu pelapor sedang memarkir kendaraan milik tempat dia bekerja kemudian ditinggal korban masuk ke dalam tempat kerjanya, tiba-tiba pelaku membuka pintu mobilnya dan mengambil tas milik korban,” kata Esti, Minggu, (03/12).

Sayangnya, lanjut Esti, aksi Winoto diketahui oleh korban. Korban melihat kejadian tersebut dan langsung menangkapnya yang mencoba melarikan diri. Setelah tertangkap, korban kemudian segera menghubungi Polsek Rungkut.

Dengan menyita barang bukti berupa satu buah tas berisi charger mobil beserta kabel dan satu buah gelang mainan, serta satu unit sepeda motor merek Honda Supra X milik pelaku, petugas menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.