Keliling Stasiun Radio, Humas Polrestabes Surabaya Gelorakan Program SUROMMANDALI 2018

_DSC0019Surabayaraya.com – Dalam rangka menciptakan situasi harkamtibmas (pemeliharaan, keamanan dan ketertiban masyarakat) yang mantap dan kondusif di Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya memiliki terobosan kreatif yang disebut dengan kegiatan SUROMMANDALI 2018 (Suroboyo Romadhon Aman Terkendali).

Kegiatan yang mengedepankan kegiatan Kepolisian Preemtif dan Preventif ini didukung dengan Kegiatan Represif menjelang dan selama Bulan Ramadhan 2018 dengan melibatkan Peran Pemkot dan TNI.

Guna mensosialisasikan kegiatan tersebut Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Cinthya Dewi Ariesta bersama Ipda Anita gencar lakukan roadshow ke Radio-radio di Surabaya. Seperti yang dilakukan pada pagi hari ini Rabu 24 Mei 2018, AKP Cinthya datangi Radio MNC Trijaya 104 FM dan Radio Mercury 96 FM Surabaya.

_DSC0035Tujuan utamanya adalah menyebarluarkan informasi tentang kegiatan Polrestabes Surabaya kepada seluruh warga Kota Surabaya khususnya kegiatan cipta kondisi jelang dan selama Bulan Ramadhan.

“Kami harapkan peran serta dari masyarakat secara aktif disampaikan kepada pihak Kepolisian apabila di lingkungannya terdapat hal yang mencurigakan dan memerlukan tindakan Kepolisian dengan segera. Layanan Call Center 110 juga bisa menerima setiap laporan dari masyarakat selama 1×24 Jam,” ujar AKP Cinthya.

Pesan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya kepada seluruh warga agar bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Dalam artian tidak menimbulkan faktor bertemunya niat dan kesempatan pelaku kejahatan atau membuat orang terpancing untuk melakukan tindak pidana.

Ipda Anita selaku Paur Subbag Humas Polrestabes Surabaya juga menambahkan bahwa Revitalisasi Program Wajib Lapor 1×24 Jam juga perlu ditingkatkan guna menimbulkan daya cegah yang cukup efektif diterapkan di Kota Surabaya. Menutup kegiatan Sosialisasi ini, Polrestabes Surabaya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama bahu membahu dalam mewujudkan Kota Surabaya yang Aman, Damai dan Kondusif selama Ramadhan hingga Lebaran tiba nantinya.***day