Keliling Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2018, Kapolrestabes Surabaya Pastikan Kesiapsiagaan Personil Amankan Lebaran

dab20c1b-937c-4642-b04c-6d21027fcf5fSurabayaraya.com – Cek kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, Kapolrestabes Surabaya dan Segenap Pengurus Bhayangkari didampingi Pejabat Utama Polrestabes Surabaya bagikan bingkisan kepada petugas yang sedang berjaga. Terpantau ada tiga Pos yang menjadi sasaran kunjungan kali ini, antara lain Pos Pelayanan Taman Bungkul Surabaya, Pos Pengamanan Polsek Dukuh Pakis (depan Ciputra World) dan Polsek Wiyung (depan Pakuwon Trade Center), Selasa (12/06/18).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan bahwa hari ini kita melaksanakan pengecekan ke seluruh Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang dimiliki oleh Polrestabes Surabaya. Bersamaan dengan itu para Ibu-ibu Bhayangkari juga memberikan sejumlah bingkisan kepada petugas yang sedang berjaga. Kunjungan kali ini tentunya disambut baik oleh petugas pengamanan yang terdiri dari Tiga Pilar, Pramuka dan sejumlah instansi terkait.

cb5a47cb-302c-4196-90bd-6292f9a829de“Sistem pembagian tugasnya telah kami tentukan yakni selama 1×8 Jam, diharapkan dapat melaksanakan tugas secara optimal. Pos Pengamanan dan Pelayanan hanya digunakan sebagai tempat berteduh. Anggota melaksanakan tugas pengamanan dan penjagaan di Obyek Wisata dan Pusat Perbelanjaan Kota Surabaya sambil memantau perkembangan situasi di lapangan,” ujar Kombes Pol Rudi.

Pos pengamanan dan pelayanan ditempatkan di lokasi rawan kriminalitas dan kemacetan. Sehingga apabila terjadi gangguan kamtibmas, petugas dapat dengan cepat melakukan langkah-langkah pencegahan dan penindakan. “Karena Operasi ini mengedepankan masalah kemanusiaan, maka kewajiban bagi kita untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” lanjutnya.

Kepolisian menghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Kota Surabaya selama Libur Lebaran berlangsung. Apabila melihat sebuah kejadian yang memerlukan kehadiran anggota Polisi dengan segera, dapat melaporkan hal tersebut ke Hotline Bebas Pulsa 112 (Command Center Pemkot Surabaya) dan 110 (Command Center Polrestabes Surabaya).***day

9b4a9dfd-2e0f-48c8-8576-b30b724cf45b

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*