Kedepankan Sikap Persuasif dan Humanis, Pengamanan Pertandingan Sepakbola Persebaya Vs Borneo FC Berjalan Aman dan Kondusif

Surabayaraya.com, Surabaya – Menurunkan personel kurang lebih 2000 orang dalam rangka memberikan pengamanan pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persebaya VS Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (11/10/19).

Kegiatan pengamanan diawali dengan Tactical Floor Game (TFG) yang dilanjutkan Apel kesiapan pengamanan yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Surabaya Kompol Anton Elfrino. Dalam arahannya, memberikan arahan tentang Standart Operasional Prosedur (SOP) Pengamanan Sepakbola.

Setelah mendapatkan arahan dari Kabagops Polrestabes Surabaya selaku perwira pengendali lapangan, seluruh anggota menempati pos sesuai dengan ploting yang telah ditentukan. Pemeriksaan badan dan barang bawaan supporter fanatik Persebaya dilakukan di pintu-pintu masuk stadion. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api maupun mercon atau bahan peledak yang dapat mengganggu jalannya pertandingan.

“Dalam kegiatan pengamanan pertandingan sepakbola kali ini, kita kedepankan sikap persuasif dan humanis kepada para suporter bonek dan bonita yang tidak lain adalah teman-teman dan saudara-saudara kita sendiri yang ingin menikmati pertandingan tanpa adanya kerusuhan dan keributan,” ujar Kompol Anton Elfrino, Kabagops Polrestabes Surabaya.

Kendati Pertandingan berakhir imbang dengan skor kaca mata alias 0 Vs 0, Secara keseluruhan berjalan aman dan lancar. Tidak ada kejadian menonjol selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, damai dan kondusif.

Kegiatan ditutup dengan Apel Konsolidasi, kembali dipimpin langsung Kabag Ops Polrestabes Surabaya di halaman depan Gedung VVIP Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Pengecekan perlengkapan dan kondisi serta jumlah personil dilakukan untuk memastikan tidak ada yang tertinggal di lokasi pengamanan.

Hingga kegiatan berakhir, situasi kamtibmas sangat kondusif berkat kerjasama yang baik antara petugas pengamanan dan suporter persebaya / bonek mania yang turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.***humas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*