Kedapatan Simpan Narkotika Jenis Ganja, Pria Asal Sidoarjo Ditangkap Tim Respatti

Polrestabes Surabaya (12/01/2019) : Kadek Nalendra, ditangkap Tim Respatti Polrestabes Surabaya. Pria 22 tahun asal Prambon, Sidoarjo itu, ditangkap lantaran kedapatan memiliki atau menyimpan Narkotika jenis Ganja, Sabtu, (12/01/2019).

Sebelumnya, Tim Respatti menerima informasi dari Command Center 110 Polrestabes Surabaya tentang adanya segerombolan pemuda yang tengah pesta minuman keras (Miras).

“Gerombolan pemuda yang berjumlah sekitar 10 orang ini, berpesta Miras di Banyu Urip Wetan, Kelurahan Putat Jaya, Surabaya,” ujar Ketua Tim Respatti IPDA Heri Suwantoro.

Tim Respatti pun segera mendatangi lokasi tersebut, dan langsung melakukan penggeledahan terhadap orang, kendaraan dan barang bawaan para pemuda itu.

Pada saat dilakukan penggeledahan inilah, Tim Respatti mendapati sebuah percakapan transaksi Narkotika jenis Ganja dari ponsel salah seorang gerombolan pemuda, yakni Kadek Nalendra.

Oleh karena Kadek tinggal indekos di Jl. Gayungan, Surabaya, yang merupakan wilayah hukum Polsek Gayungan, Tim Respatti kemudian membawanya kesana.

Tim Respatti bersama Unit Reskrim Polsek Gayungan selanjutnya melakukan penggeledahan di rumah indekos Kadek.

“Pelaku sempat berkelit dan berupaya mengecoh petugas dengan menunjukkan indekos lain,” ungkap Heri.

Beruntung, pada saat penggeledahan berlangsung, ada tetangga pelaku yang mengenali dan memberitahukan bahwa indekos pelaku sebenarnya ada di gang sebelahnya lagi.

Petugas pun segera melakukan penggeledahan di indekos Kadek yang sebenarnya. Disinilah kemudian petugas menemukan 1 poket Ganja kering yang di bungkus plastik klip.

Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti lain berupa 1 alat hisap Ganja berupa bong yang terbuat dari kaca.

“Pelaku berikut barang bukti kemudian kita bawa ke Polsek Gayungan guna menjalani proses penyidikan labih lanjut,” tukas Heri.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*