Kedapatan Bawa Tembaga Hasil Curian, Maling Asal Sidoarjo Ditangkap Petugas Polsek Karang Pilang

Polrestabes Surabaya (22/10/2018) : Pelaku tindak pidana pencurian kembali terjaring petugas saat operasi cipta kondisi di gelar, Rabu, (17/10/2018).

“Pada saat pemeriksaan dalam operasi cipta kondisi, anggota mencurigai seorang pengendara yang gelagatnya mencurigakan,” ujar Kapolsek Karang Pilang Kompol Noerijanto.

Pengendara itu sendiri diketahui bernama Yuwan Faisol Kurnia Wahyu Antony (24) asal Sidorame, Krian, Sidoarjo.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 1 buah tas ransel merek Triple-X, warna hitam yang berisi potongan pipa dan sok tembaga.

Petugas kemudian menginterogasi Yuwan, mempertanyakan tas yang berisi potongan pipa dan sok tembaga. Yuwan mengaku, barang-barang tersebut didapat dari tempatnya bekerja.

Saat bekerja disebuah perusahaan, Yuwan mencuri potongan pipa dan sok tembaga dari dalam gudang. Potongan pipa dan sok tembaga itu kemudian dimasukan kedalam tas ransel yang sudah Yuwan siapkan.

Barang bukti tembaga dan tas pelaku yang disita petugas Polsek Karang Pilang.

“Kemudian pipa dan sok tembaga dibawa pulang. Rencananya akan dijual oleh pelaku,” terang Noerijanto.

Untuk memastikan bahwa barang-barang tersebut memang milik perusahaan tempat Yuwan bekerja, petugas lalu mendatangi perusahaan tersebut keesokan harinya.

Benar adanya, pihak perusahaan mengaku barang-barang yang dibawa Yuwan adalah miliknya, dan perusahaan memang merasa kehilangan hingga akhirnya membuat laporan polisi di Polsek Karang Pilang.

Yuwan kini terpaksa harus mendekam didalam tahanan, dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Karang Pilang.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*