Kedapatan Bawa Sabu-sabu, Dua Pria Ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Benowo

Polrestabes Surabaya (28/01/2019) : Dua orang pria yang kedapatan membawa Narkotika Golongan I jenis Sabu-sabu ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Benowo, Sabtu, (26/01) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dua orang pria itu masing-masing adalah M. Rizal, (19), warga Dukuh Bulak Banteng, Surabaya dan Darmanto, (27), warga Platuk Dono Mulyo utara, Surabaya.

Kapolsek Benowo Kompol Mohammad Mahmud mengatakan, Tim Anti Bandit Polsek Benowo yang menerima informasi tentang adanya dua orang yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika melakukan penyelidikan.

“Informasi ini menyebutkan bahwa dua pelaku yang terlibat penyalahgunaan Narkotika ini ada di sekitar Jl. Kedung Mangu, Kenjeran Surabaya,” kata Mahmud.

Setelah diketahui ciri-ciri kedua pria ini, petugas yang sudah melakukan pengintaian mendapati keduanya, yakni Rizal dan Darmanto melintas di Jl. Kedung Mangu, Kenjeran, Surabaya.

Tak ingin kehilangan buruannya, Tim Anti Bandit Polsek Benowo pun melakukan penyergapan. Terhadap Rizal dan Darmanto, petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan ditempat.

“Dari hasil penggeledahan, anggota menemukan 1 poket serbuk kristal putih yang di duga kuat sebagai Narkoitka Golongan I jenis Sabu-sabu,” terang Mahmud.

Satu poket Sabu-sabu itu sendiri, ditemukan Tim Anti Bandit dari dalam saku celana depan sebelah kiri pelaku Rizal. Keduanya pun tak dapat mengelak dan mengakui bahwa Sabu-sabu itu dibelinya secara patungan.

Mahmud menjelaskan, kepada petugas, Rizal dan Darmanto mengaku membeli kristal haram seberat 0,31 gram yang dibungkus plastik klip putih itu dari seseorang berinisial LH (DPO) disekitar Jl. Jatipurwo, Surabaya.

“Kedua pelaku juga mengaku bahwa mereka baru dua kali ini mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu-sabu,” jelasnya.

Atas temuan ini, Rizal dan Darmanto berikut barang bukti dibawa ke Polsek Tandes untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Keduanya juga dengan Pasal 112 (1) dan atau Pasal 132 ( 1 ) UU. RI Nmor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*