Kedapatan Bawa Miras Jenis Cukrik, Respatti Polrestabes Surabaya Tindak Push Up Gerombolan ‘Kuda Liar’

Polrestabes Surabaya (13/06/2018) : Upaya penekanan terhadap berbagai kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas, gencar dilakukan oleh Tim Respatti (Respon Cepat Tindak) Polrestabes Surabaya.

Pada saat melakukan patroli kewilayahan dini hari tadi, tim berseragam serba hitam ini, mendapati segerombolan pemuda pemudi di Exit Tol area Korem Bhaskara Jaya 084, Surabaya.

Para pemuda yang sedang bergerombol menggunakan motor ini, diduga akan melakukan balap liar di area tersebut, mengingat situasi jalan cukup sepi.

“Guna mengantisipasi terjadinya aksi balap liar, maka terhadap gerombolan pemuda ini, kami lakukan pemeriksaan. Baik kelengkapan kendaraan, badan dan barang bawaan,” ujar Ketua Tim Respatti IPDA Ardian Wahyudi.

Pada saat dilakukan pemeriksaan ini pun, tim Respatti menemukan satu botol miras jenis Cukrik yang dibawa oleh salah pemuda dari gerombolan ini.

Tim kemudian memberikan penindakan serta pembinaan secara fisik, yakni dengan melakukan push up. Selanjutnya, setelah diberikan penindakan fisik, tim memberikan himbauan gerombolan pemuda, agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Himbauan yang kami berikan salah satunya ialah agar para pemuda ini, menghormati warga yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan tidak melakukan balap liar dan tidak meminum minuman keras,” pungkas Perwira yang akrab disapa Ndan Yudi.***cda

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Saiful.