Karyo Subangkit Dibekuk Polsek Sawahan setelah 7 Bulan Buron

IMG-20180112-WA0051_editPolrestabes Surabaya, 12/01/2018 : Setelah tujuh bulan lamanya menjadi buronan polisi, Karyo Subangkit (29), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang tinggal di Jalan Kenjeran V, dibekuk aTim Antibandit Polsek Sawahan di tempat persebunyiannya di Jalan Kalianget, Perak Utara.

Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widi mengatakan, Karyo berhasil ditangkap usai ‘dicokot’ Abdul Haris alias Iwan, teman aksinya yang telah ditangkap anggotanya terlebih dahulu. Saat itu, keduanya tertangkap basah warga sedang menggasak sepeda motor yang sedang diparkir di depan Jalan Simosidomulyo¬† IX/54 Surabaya, Minggu, 11 Juni 2017 jam 13.30 Wib.

Merasa aksinya diketahui, keduanya berpencar melarikan diri. Naasnya, Abdul Haris berhasil ditangkap sedang Karyo lolos dari sergapan warga. “Modus tersangka dengan cara merusak kunci stir,” katanya.

Kemudian anggota menginterogasi Abdul Haris dan mengaku jika beraksi bersama Karyo. Berbekal nama dan identitas Karyo, polisi sempat mencari kekebaradaan Karyo di rumahnya, tetapi tidak berhasil menangkapnya karena selalu berpindah-pindah tempat. “Begitu anggota mendapatkan informasi bila tersangka (Karyo) berada di Kalianget, anggota segera melakukan penangkapan,” jelasnya.

Polisi juga menyita barang bukti Yamaha Vega R nopol 1104 D tahun 2009 warna merah Nopol : L 2320 YQ, sebuah kunci bor yang sudah dipipihkan,kunci L yang sudah dimodifikasi. @ ars