Kapolsek Wiyung Kawal Bulan Imunisasi Anak Nasional

oleh -75 Dilihat

Wiyung, surabayaraya.com – Kapoolsek Wiyung terus meningkatkan kiprah jajarannya dalam melayani masyarakat khususnya kepada warga Kecamatan Wiyung, seperti halnya dengan turut serta dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kecamatan Wiyung, Kamis (08/09/2022)

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (PPV, IPV dan DPT-HB-Hib).

Kapolsek Wiyung Kompol Parmiatun, SH berpesan agar masyarakat ikut serta mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, dengan membawa imunisasi anak-anak usia di bawah lima tahun ke Posyandu atau di lokasi-lokasi lainnya yang telah ditentukan, seperti Balai Rw. 003 Kelurahan Babatan.

”Bagi anak-anak Balita ayo ikuti BIAN. Dengan adanya BIAN, anak-anak kita akan sehat dengan daya tahan tubuh yang kuat. Namun demikian, kita juga tidak boleh lengah untuk tetap melaksanakan prokes dalam kehidupan sehari-hari dan juga laksanakan vaksinasi Covid-19 sampai dosis 3 atau Booster,“ pesannya.

Kompol Parmiatun juga menyampaikan terkait kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN), Polres Banjar siap membantu dan mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program BIAN dengan melaksanakan edukasi, imbauan dan monitoring.

”Dengan hadirnya anggota yang turun langsung ke setiap kegiatan BIAN, diharapkan kegiatan BIAN berjalan dengan lancar. Karena BIAN sangat berguna sekali untuk anak-anak, agar terhindar dari penyakit dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit,” ucap mantan Wakasat Binmas Polrestabes Surabaya. (AR)

No More Posts Available.

No more pages to load.