Kapolsek Tenggilis Mejoyo Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Wisuda IKSPI Kera Sakti Surabaya

Polrestabes Surabaya (21/07/2018) : Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Surabaya, kembali memberangkatkan anak didik sebanyak 80 orang yang didampingi oleh 70 orang pengurus dan pelatih ke Madiun.

Pemberangkatan anak didik, pengurus dan pelatih dari Lapangan Pringgondani Jl. Kutisari Selatan Surabaya ini, bertujuan untuk mengikuti wisuda kenaikan tingkat di Padepokan Pusat IKSPI Kera Sakti di Desa Buduran, Kecamatan Caruban, Kabupaten Madiun.

Agar agenda pemberangkatan rombongan dari IKSPI Kera Sakti Cabang Surabaya itu berjalan dengan aman dan lancar, Kapolsek Trenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya, Kompol Totok Sumaryanto memimpin langsung proses pengamanan.

“Diharapkan selama perjalanan, baik berangkat maupun saat kepulangan, tidak menggunakan semua atribut perguruan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan Totok kepada rombongan.

Terhadap Ketua IKSPI Kera Sakti Cabang Surabaya, Megananda Insan Arief, Totok menghimbau agar dapat mengendalikan peserta wisuda. Baik saat berangkat maupun kembali dari Madiun.

Santun dijalan, tidak ugal-ugallan dan mentaati rambu Lalu Lintas, meredam emosi serta tidak agresif, juga menjadi pesan Totok Sumaryanto kepada rombongan wisuda kenaikan tingkat di Madiun.

Diingatkannya pula agar ketua cabang Surabaya IKSPI Kera Sakit memastikan keamanan para pengikut yang berangkat dalam wisuda pengesahan warga baru di Madiun, serta tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang tidak perlu ditanggapi.

“Kita tekankan kepada Ketua IKSPI Cabang Surabaya, agar bertanggung jawab penuh terhadap warganya dan apabila melanggar hukum atau tindak pidana, sebagai ketua harus mempertanggungjawabkan secara hukum. Selalu berdoa kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan wisuda berjalan dengan lancar dan aman,” pungkas Totok.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.
Editor : Saiful.