Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Semangat Pantau Jalan Raya

IMG-20170508-WA0282_1_1Polrestabes Surabaya, 09/05/2017 : Untuk mengetahui situasi dijalur padat, Kapolsek Tandes Kompol Sofwan didampingi Kanit Binmas AKP Bukhori turun langsung kelapangan guna memantau langsung arus lalu lintas di kawasan Bundaran Karangpoh, Surabaya, Senin (8/5/2017) sore.

Kompol Sofwan menyampaikan, volume kendaraan yang melintas di ruas jalan dikawasan Kecamatan Tandes pada sore hari mengalami peningkatan seiring masyarakat kembali dari beraktifitas. Penumpukan kendaraan sering terjadi disepanjang jalan Karangpoh menuju Banjarsugihan.

“Untuk mengurai kepadatan, kita sudah terjunkan personel disetiap titik+titik kerawanan agar tidak terjadi kemacetan parah,” ujar Sofwan.

Dikatakannya, salah satu faktor kemacetan disebabkan kapasitas jalan yang ada tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melintas. Belum lagi dengan para karyawan yang menyeberang ingin pulang dari bekerja.

“Kemacetan terjadi juga akibat dari perilaku berkendaraan yang tidak ada yang mengalah dan saling menyerobot,” terangnya.

Kawasan yang rawan macet, sambung Kompol Sofwan, telah disiagakan beberapa personel untuk melakukan rekayasa ataupun pola-pola pengaturanan agar arus kendaraan tetap lancar.

“Untuk sementara, kondisi arus lalulintas dikawasan Tandes masih terlihat lancar dan personil tetap melakukan pengaturan,” tutupnya. (jetlee)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*