Kapolsek Tandes Hadiri Upcara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73

Polrestabes Surabaya (18/08/2018) : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Kapolsek Tandes menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilangsungkan di lapangan SMP Negeri 26 di Jalan Banjarsugihan, Surabaya, pada Kamis (17/8/2018) pagi.

Pada upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ini turut hadir pula para pejabat muspika, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para veteran. Pesrta upacara mencapai 600 orang, terdiri dari TNI/Polri, PNS, dan para pelajar se Kecamatan Tandes.

Yang menjadi komandan upacara (Danup) adalah Kanit Sabhara Polsek Tandes Ipda Max Arthur, sedangkan Inspektur Upacara (Irup) adalah Danramil Tandes.

Dalam upacara tersebut, Irup membacakan amanat terkait HUT Proklamsi kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 dengan tema “Kerja Nyata, Prestasi Bangsa”, dimana sebagai bangsa merdeka, bersatu, dan berdaulat, Indonesia harus sejajar dengan bangsa lain. Diawali dengan bekerja keras penuh integritas untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan serta menghasilkan karya nyata. Semangat tidak kenal menyerah, rawe-rawe rantas malang-malang putung masih relevan.

Usai upacara, Kapolsek Tandes Kompol Sofwan didampingi tiga pilar memberikan tali asih kepada para veteran yang ada di wilayah Kecamatan Tandes.

‚ÄúSemua dihimbau saling bahu membahu untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab mendukung agenda pemerintah, utamanya dalam melancarkan dan mengamankan program pembangunan nasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Kapolsek Tandes dalam kegiatan tasyakuran usai upacara.

Kegiatan memperinggati HUT Kemerdekaan RI ini, dari awal hingga berakhirnya upacara dan dilanjutkan dengan tasyakuran berlangsung aman, lancar dan penuh hikmat.(trie)

Laporan : Kasi Humas Polsek Tandes.

Editor : Saiful.