Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya Sambangi Tokoh Masyarakat

IMG-20180314-WA0006Polrestabes Surabaya 14/03/2018 : Demi menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya dan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilgub Jatim tahun 2018, Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos didampingi Kanit intelkam Ipda Tjujuk Hadi dan Kanit Binmas Ipda Djamaludin serta anggota yang piket  mengadakan sambang ke Tokoh masyarakat yaitu ketua Komisi E DPRD Jatim dari fraksi Demokrat, Hartoyo, SH, MH di kediamannya Jl. Simo Sidomulyo V No. 70-A Kel. Petemon Kec. Sawahan Kota surabaya. Rabu (14/03/2018) pukul 10.00 Wib.
Dalam giat Sambang ke Tokoh masyarakat Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada tokoh masyarakat yaitu terkait pelaksanaan Pilgub Jatim tahun 2018 peran Tokoh masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.
Terkait maraknya pemberitaan lewat Media massa maupun Media Sosial tentang adanya berita Hoax yang dapat memicu terjadinya peningkatan suhu politik di indonesia maka diharapkan kepada tokoh masyarakat agar bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menangkal berita hoax (counter opinion) agar tercipta  situasi yang kondusif, Polri akan bekerja secara Profesional dan Prosedural dalam melindungi dan melayani semua lapisan masyarakat, terang Dwi Eko.
IMG-20180314-WA0007Kemudian Menjelang Pilgub Jatim 2018, saat ini suhu politik semakin meningkat Sehingga dihimbau agar tokoh masyarakat ikut berperan serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif denga cara ikut serta mengawasi dan memberikan informasi kepada kepolisian jika terdapat kelompok radikal atau aliran yang menyimpang di Wilayah kecamatan Sawahan,  kata Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos.
Selain itu tokoh masyarakat  agar selalu memberikan pengarahan kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak dan remaja agar jangan sampai menyalahgunakan narkoba, karena hal tersebut dilarang karena dapat merusak tatanan hidup dalam masyarakat,  jelas Kapolsek.
Kami juga berpesan agar tokoh masyarakat agar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang adanya Nomor telpon 110 yang terhubung langsung  ke Command Center Polrestabes Surabaya untuk melaporkan setiap kejadian yang dialami atau dilihat oleh masyarakat ke pihak Kepolisian melalui telpon 110 dan kami pihak kepolisian akan segera menangani secara profesional, pungkas Kapolsek Sawahan.
Dalam Tanggapannya ketua Komisi E DPRD Jatim dari fraksi Demokrat Hartoyo, SH, MH selaku tokoh masyarakat mengatakan akan selalu mendukung tugas Polri dan selalu bekerjasama serta akan selalu berkordinasi dengan Babhinkamtibmas untuk mewujudkan keamanan dan Ketertiban.***fda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*