Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya Pimpin Cipta Kondisi

IMG20180310233243Polrestabes Surabaya 12/03/2018 : Malam minggu identik dengan malam panjang, hal itu ditandai dengan meningkatnya kegiatan masyarakat di malam hari  mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan menjaga kondusifitas keamanan di Kota Surabaya, Polsek Sawahan melakukan Operasi Cipta kondisi Skala besar yang melibatkan seluruh Unit Opsnal, Sabtu 10/03/2018.
Dipimpin langsung oleh Kapolsek Sawahan, Kegiatan tersebut dilaksanakan di turunan fly over Jl. Pasar kembang Surabaya. sejak pukul 23.00 Wib hingga pukul 00.15 Wib dengan sasaran antisipasi para pemuda yang membawa senjata tajam, senpi, narkoba maupun pesta minuman keras, kuda liar dan segala sesuatu yg meresahkan masyarakat.
Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos mengungkapkan bahwa dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Sawahan, perlu diadakan Operasi Cipta Kondisi Skala Besar yang melibatkan seluruh Unit Opsnal. Dengan harapan seluruh potensi gangguan kamtibmas dapat dicegah dan masyarakat merasa terayomi, terlayani dan terlindungi oleh kehadiran Polisi di lapangan.
Dari pelaksanaan Operasi selama satu jam tersebut, petugas menghentikan 160 sepeda motor, 15 Mobil untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat, Jok sepeda motor dengan tujuan antisipasi apabila ada yang membawa senjata tajam maupun Narkoba dan dari razia tersebut didapatkan hasil berupa penindakan berupa tilang kepada 23 pelanggar yang tidak memiliki SIM maupun tidak mbawa STNK.
“Demi menjaga kenyamanan warga yang sedang melintas di jalan raya, kami akan terus melakukan upaya pencegahan dengan menggelar Operasi atau Razia sehingga diharapkan hasil akan lebih maksimal,” pungkas Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos.