Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya Gelar Cangkrukan 3 Pilar

IMG-20180214-WA0017Polrestabes Surabaya 15/02/2018 : Kapolsek Sawahan Kompol dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos kembali menggelar cangkrukan tiga pilar plus Rabu 14/02/2018 pukul. 20.00 Wib di Balai RW 03 Kelurahan petemon Jl. Sawahan II no. 26 Kota Surabaya. Acara ini digelar dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas dan penyelesaian masalah sosial.
Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos, ‎Danramil Sawahan Mayor budi utomo, Kasi trantib Sawahan (mewakili camat sawahan), Lurah petemon,  Wakapolsek Sawahan, Kanit intelka,  Kanit binmas, Kanit Sabara, Ketua RT dan RW petemon serta Warga sekitar kelurahan petemon sekitar 30 orang.
Cangkrukan bersama 3 pilar diadakan dengab tujuan agar aparatur pemerintah (3 pilar) lebih dekat dengan masyarakat selain itu untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pelayanan dan kamtibmas di wilayah kecamatan sawahan.
Dalam sambutannya Kapolsek Sawahan  menyampaikan bahwa Masyarakat harus mewaspadai kejahatan – kejahatan yang ada disekitar kita diantaranya curanmor, yaitu dengan cara memberi kunci ganda pada sepeda motor kita,  selain itu ditekankan agar setiap perkampungan agar dipasang CCTV karena bisa membantu Polisi untuk melakukan pengungkapan pelaku curanmor, sebagaimana keberhasilan polsek sawahan beberapa waktu yang lalu telah mengungkap pelaku curnamor melalui rekaman CCTV.
Kapolsek Sawahan juga mewanti-wanti masyarakat apabila ada seseorang yang mengaku sebagai anggota PLN atau PDAM dengan menggunakan seragam dan surat tugas yang ternyata palsu dan setelah masuk ke dalam rumah mereka melakukan  pencurian barang-barang berharga, maka apabila mendapati hal tersebut seyogyanya segera menelepon Bhabinkamtibmas atau ketua RT setempat untuk dilakukan pendampingan, jelas Kapolsek Sawahan.
Kapolsek sawahan memperkenalkan adanya Call Center 112 kota surabaya, dengan adanya Call Center 112 masyarakat bisa menghubungi nomor 112 jika ada permasalahan apa saja yang terjadi ditengah masyarakat dan pasti akan di tindak lanjuti oleh pemerintah.
Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos juga menghimbau Agar pengendara motor tidak membawa barang berharga / tas dengan sembarangan jika perlu tas tersebut di masukkan kedalam jaket agar tidak memancing pelaku untuk melakukan perampasan kemudian diharapkan dalam rangka menjelang Pemilu agar masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tidak terpengaruh situasi diluar yang ingin mengacaukan negeri ini, selain itu dihimbau agar masyarakat petemon bisa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, mengingat petemon Rawan banjir ‘pungkas Kapolsek Sawahan’.
Selanjutnya acara Cangkrukan 3 Pilar plus dilanjutkan dengan tanya jawab perihal permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat dan dijawab bergantian oleh Kapolsek Sawahan dan pihak kelurahan Petemon selanjutnya acara ditutup sekira pukul 21.30 wib acara selesai tamu undangan meninggalkan lokasi berangsur acara berlangsung lancar aman terkendali. ***fda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*