Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Menjadi Pembina Upacara di SDN Kendangsari IV

IMG-20180312-WA0140Polrestabes Surabaya (14/03/2018) : Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH menjadi Irup / pembina Upacara di SDN Kendalsari IV Surabaya. Kegiatan diikuti Kepala sekolah beserta Guru pembimbing dan seluruh Murid SDN Kendalsari IV sebanyak 250 siswa-siswi. Senin, 12 Maret 2018.

Melalui kegiatan upacara bendera, Kapolsek Rungkut yang didampingi Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan binluh tentang bentuk penyimpangan perilaku anak-anak yang perlu diwaspadai, dihindari dan   diantisipasi, karena jika tidak diantisipasi, maka tidak menutup kemungkinan aktivitas anak-anak akan berubah.

Bahkan akan bisa menjadi pelaku atau akan menjadi korban kejahatan, baik Narkoba, Curat, Curas maupun Curanmor dan berbagai kejahatan lain, untuk itu sebagai antisipasi agar siswa-siswi terhindar, harus meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan menanamkan dan mewujudkan perilaku disiplin diri, disiplin waktu dan disiplin ilmu, mewujudkan rasa saling memiliki antar pelajar dan saling tolong menolong.

Saling mengingatkan hingga ada rasa kepedulian antar sesama teman untuk saling menjaga, guna tercipta kerukunan dan kedamaian antar teman. Tingkatkan kegiatan membaca, belajar dan berkarya untuk mengembangkan Ilmu pengetahuan yang telah didapat di bangku sekolah untuk mengembangkan karier dimasa mendatang nanti.

Melalui upacara, siswa-siswi juga diingatkan agar tidak melanggar hukum dengan melakukan kebut-kebutan yang jika dibiarkan akan berdampak pada perbuatan pidana, baik pemalakan / pemerasan, judi dan lain sebagainya.

Untuk itu peran aktif, baik Kepala Sekolah maupun Dewan Guru sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk menyelamatkan anak-anak siswa-siswi jangan sampai menjadi korban atau terlibat sebagai pelaku dalam suatu aksi kejahatan.

Melalui upacara juga disampaikan tentang tertib berlalu lintas, anak-anak usia SD dilarang mengendarai kendaraan bermotor, untuk itu anak-anak jangan mencoba-coba mengendarai kendaraan dijalan raya, anak-anak harus patuh pada aturan dalam berlalu lintas yang berlaku.

Kepada guru juga dihimbau agar lebih meningkatkan komunikasi antar anak dengan orang tua maupun antar Siswa dengan Bapak dan Ibu guru pembimbing, lakukan juga komunikasi antar siswa dengan Kepolisian (Bhabinkamtibmas), agar jalinan komunikasi dapat lebih dekat, sehingga anak-anak akan dengan berani memberikan informasi akurat tentang perilaku menyimpang.

Karena perilaku menyimpang yang jika dibiarkan akan berdampak pada perbuatan pidana, untuk itu lakukan aktifitas kegiatan positif dan hubungi Kepolisian jika perlu pendampingan, pengawalan atau pengamanan apabila siswa-siswi merasa terancam atau ada tekanan dari seseorang, baik yang belum dikenal maupun sudah dikenal, jika menjumpai seseorang yang mencurigakan, diduga akan melakukan perbuatan pidana, segera hubungi Kepolisian terdekat agar dapat segera ditindaklanjuti.

Setelah selesainya upacara, Kapolsek Rungkut juga menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Kepala Sekolah terkait Program Adiwiyata, dengan harapan agar rencana kedepan, jalinan kerjasama Polri dengan Sekolah SDN Kendalsari IV Kali Rungkut terus berlanjut.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*