Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Hadiri Undangan Musrenbang Bersama Tiga Pilar

IMG-20180212-WA0187

Polrestabes Surabaya (13/02/2018) : Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kompol Esti Setija Oetami SH menghadiri kegiatan Musrenbang di Pendopo Kecamatan Gununganyar. Kegiatan Musrenbang bertujuan untuk membahas usulan pembangunan infrastruktur dari RT/RW yang ada di wilayah kecamatan Gunung anyar, Senin, (12/02/2018).

Untuk pembahasan usulan pembangunan, terlebih dahulu dilakukan rekapitulasi, dan dari rekapitulasi pada tahun 2017 yang disampaikan Camat Gununganyar, total ada sekitar 2.363 usulan, namun yang lolos verifikasi hanya sebanyak 1.890 usulan, yang terdiri 1.526 usulan yang disampaikan melalui Rw dan 364 dari komunitas.

Usulan terbagi dalam fisik dan non fisik, yang masing-masing untuk usulan fisik berupa konstruksi jalan paving dilokasi pemukiman yang mencapai 325 usulan, pembuatan taman mencapai 50 usulan, termasuk usulan pembangunan sarana olahraga.

Sedangkan untuk usulan non fisik diantaranya berupa alat peraga edukatif, pelatihan, pembentukan taman bacaan masyarakat dan paket bibit perikanan, karena warga Gununganyar banyak yang memiliki tambak, sehingga dari Kecamatan Gununganyar mendahulukan usulan yang terkait dengan aksesibilitas untuk infrastruktur, lalu ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Hal tersebut dilakukan, sebab dirana itulah ketangguhan akan dilakukan guna menghadapi persaingan global teruji. Pertemuan melalui kegiatan Musrenbang, dari masing-masing Rt / Rw menyampaikan usulan kepada petugas Bapekko, dan dari usulan yang disampaikan terlebih dahulu diterima dan ditampung untuk selanjutnya ditindaklanjuti.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.