Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Gelar Cangkruk’an Tiga Pilar Bersama Warga

IMG-20180211-WA0252

Polrestabes Surabaya (12/02/2018) : Dalam rangka pemecahan masalah sosial dan gangguan kamtibmas serta meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH didampingi Danramil Rungkut dan Bhabinkamtibmas menjalin komunikasi bersama warga dalam acara Cangkru’an Tiga Pilar, Minggu, 11 Februari 2018.

Kegiatan yang penuh kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga dilakukan dilingkungan wilayah Rt 02 Rw XI Rungkut Asri Utara Kelurahan Kali Rungkut Kecamatan Rungkut yang dihadiri juga warga dan pengurus kampung, dengan membahas beberapa topik permasalahan yang terjadi dilingkungan warga sekitar.

Mulai pendataan tempat indekos atau kontrakan sebagai antisipasi masuknya kelompok teroris yang masuk di wilayah perumahan, maupun adanya pekerja bangunan yang perlu diwaspadai hingga beberapa topik permasalahan sosial maupun gangguan kamtibmas juga dibahas, berikut timbulnya tentang kerawanan-kerawanan dan antisipasi gangguan kamtibmas dilingkungan dan rencana pemasangan CCTV yang masih menimbulkan polemik antar warga yang setuju dan tidak setuju, disampaikan.

Beberapa topik permasalahan yang disampaikan warga dibahas bersama, hingga terjadi interaksi tanya jawab, mulai adanya anak-anak muda yang nongkrong berkumpul setiap malam minggu, hingga permasalahan sosial dilingkungan disampaikan yang dari semua pertanyaan dan keluhan warga, diberikan penjelasan dan akan ditindak lanjuti, hingga warga dapat mengerti, memahami, dan bisa menerima semua penjelasan yang disampaikan.

Melalui kegiatan cangkru’an, Kapolsek Rungkut, juga melakukan binluh dengan menyampaikan himbauan kamtibmas, guna mengantisipasi timbulnya niat dan kesempatan pelaku dalam beraksi, baik ┬ácurat, curas maupun curanmor dan berbagai kejahatan lain dilingkunganya.

Untuk itu, Kapolsek Rungkut mengajak kepada warga untuk peduli dan dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas dilingkungan agar menjadi kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.