Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Dampingi Operasi Yustisi oleh Tiga Pilar

Polrestabes Surabaya (11/07/2018) : Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH bersama Tiga Pilar menggelar kegiatan melalui operasi yustisi di wilayah Kelurahan Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan di kantor Kelurahan Rungkut Kidul, dilanjutkan berkumpul bersama terlebih dahulu di Balai RW X Kompleks Perum Rungkut Asri Timur yang melibatkan juga LPMK maupun warga sebagai Tomas, toga dan pengurus kampung.

Kegiatan dimulai sejak sekitar pukul 19.00 WIB sampai dengan 22.30 WIB, sasaran tempat indekos dan rumah tinggal di lingkungan wilayah pemukiman Perumahan Rungkut Asri Timur. Kegiatan Ops Yustisi dibagi empat tim dan menyebar di beberapa lokasi yang masing-masing tim didampingi juga perwakilan dari warga setempat.

Beberapa tempat indekos didatangi terutama penduduk non permanen dan dilakukan pemeriksaan ruangan yang ditempatinya. Pemeriksaan meliputi, surat-surat kependudukan, asal-usul kepindahan berikut ruangan semua diperiksa, disaksikan Toga dan Tomas setempat.

Hingga dari hasil pemeriksaan ditemukan pasangan bukan suami istri tinggal serumah sebagai penduduk non permanen dan musiman maupun penghuni tempat indekos yang belum terdata dan belum melapor kepada perangkat setempat.

Sehingga selain dilakukan pendataan juga diberikan himbauan, dengan harapan, selain dapat menjaga etika di masyarakat juga agar dapat tertib dalam administrasi kependudukan, hingga sampai selesai kegiatan, situasi pelaksanaan berjalan lancar, kondusif terkendali.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.