Kapolsek Rungkut Antisipasi Timbulnya Penyimpangan Dalam Pelaksanaan Tugas Anggota

Polrestabes Surabaya (16/11/2018) : Guna mengantisipasi kerawanan timbulnya penyimpangan, terutama dalam pelaksanaan tugas dan aktifitas kegiatan personil sehari-hari, Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika SH MH selalu memberikan arahan, sekaligus menekankan kepada anggota agar dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari dapat dilakukan dengan baik dan benar sesuai ketentuan (SOP) setiap fungsi.

Hal tersebut nampak dilakukan Kapolsub Sektor Gununganyar Iptu HM Rejeki bersama anggota saat melaksanakan kegiatan razia jalanan (cipkon) yang dilakukan di Jalan Raya Zamhuri, Jumat 16 Nopember 2018.

Kegiatan dilakukan bersama gabungan piket fungsi dengan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat secara selektif dan humanis berikut barang-barang bawaan pengendara yang dicurigai.

Melalui kegiatan yang dilakukan, anggota Provoost juga melakukan pemantauan sekaligus pengawasan dalam aktifitas kegiatannya, terutama saat melakukan pemeriksaan hingga penindakan melalui pemberian tilang bagi pengendara kendaraan bermotor yang diketahui melakukan pelanggaran.

Untuk itu peran Provoost dalam mendampingi setiap kegiatan selalu dilakukan dengan harapan agar tidak ada penyimpangan dari anggota saat memberikan tilang kepada pengendara yang melanggar lalu lintas.

Sebanyak 12 pengendara kendaraan bermotor yang terjaring melanggar lalu lintas langsung diberikan tilang.

“Pengawasan dan aktifitas kegiatan dilakukan, selain untuk antisipasi tindakan penyimpangan, sekaligus juga guna transparansi dalam pelaksanaan tugas” ucap Kompol I Gede Suartika.***Sta

Sumber : Kasi Humas Polsek Rungkut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*