Kapolsek Lakarsantri : “Konflik Driver Online-Konvensional Percayakan Kepada Pemerintah”

kar1Polrestabes Surabaya, 22/10/2017 : Untuk menjaga kabtibmas di wilayah hukumnya tetap aman dan kondusif, Polsek Lakarsantri bersama tiga pilar menggelar cangkrukan dengan mempertemukan driver online dan konvensional di Mapolsek, Sabtu (21/10/2017, pukul 19.50 wib.

Kegiatan juga dihadiri Kapolsek Lakarsantri Kompol Dwi HS, Danramil Lakarsantri, Camat Lakarsantri, Camat Sambikerep, Dishub Surabaya, perwakilan dari sopir angkutan konvensional,online.

Camat Sambikerep Achmad Widyanto S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan pertemuan tiga pilar bersama angkutan konvensional dan angkutan online, adalah bagian dari upaya untuk menyatukan satu persepsi pandangan. Jangan sampai ada gesekan di lapangan karena rekan-rekan sama-sama bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarga.

“Oleh karena itu, harus saling menahan diri sampai ada aturan yang baku. Untuk driver angkutan aplikasi diharapkan agar bisa menjaga situasi yang kondusif,” katanya.

Sementara Kapolsek Lakarsantri Kompol Dwi Heri Sukiswanto, SH, menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan diselengarakannya cangkrukan ini karena adanya kesenjangan pendapat antara sopir konvensional dengan sopir online.

Saat ini, telah dikeluarkan permentrihub tentang segala sesuatu yang mengatur angkutan online dan akan diberlakukan pada tanggal 01 November 2017. “Dengan rencana adanya pemberlakuan permenhub, maka diharapkan agar saling bisa menjaga situasi menjadi konsusif dan aman, jangan sampai terjadi perbuatan yang melawan hukum,” tegasnya.

Dengan adanya permasalahan antara sopir konvensional dengan sopir online, maka dari pihak muspika harus bisa mengelola jangan sampai terjadi konflik sosial meluas dan diharapkan apabila ada perselisihan di lapangan jangan sampai main hakim sendiri dan agar diselesaikan dijalur hukum.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara angkutan konvensional (angkot dan taxi) dengan taxi onlime dan gojek di wilayah Kecamatan Sambikerep dan Kecamatan Lakarsantri.(jetlee)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*