Kapolsek Gubeng Rembuk Kampung Kelurahan Gubeng

Polrestabes Surabaya (13/02/2019) : Dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Kelurahan Gubeng, Kapolsek Gubeng Kompol H Naufil Hartono,SH.menghadiri Rembuk Kampung dalam hal ini yang di bahas adalah alih fungsi tempat Ibadah umat Islam yang berupa Mushola Ibrahim di Jl Gubeng Klingsingan no 88 Surabaya yang setiap hari di gunakan warga sekitar untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

Karena jamaah sekitar mushola banyak yang melaksanakan sholat setiap lima waktu dan kalau sholat Jum’at untuk masjid di luar daerah Jl Klingsingan surabaya.

Maka Masyarakat Kelurahan gubeng khususnya warga Klingsingan mengharapkan Mushola yang sekarang ini bisa di gunakan untuk melaksanakan sholat Jum’at bersama karena luas Mushola bisa memenuhi sholat syah nya Jum’atan.oleh karena itu Kapolsek Gubeng Kompol H Naufil Hartono SH di dampingi Lurah Gubeng Ibu Mega bersama tokoh masyarakan dan tokoh agama juga masyarakat sekitar mushola menggelar musyawarah di Kelurahan Gubeng membahas hal tersebut.

“Karena perkembangan kepadatan penduduk alih fungsi itu hal yang biasa yang penting jelas peruntukannya yaitu Masjid untuk Masyarakat Klingsingan dan sekitarnya “Kata Kapolsek Gubeng.

Hasil dari pertemuan tersebut menyetujui kesepakatan bahwa mushola Ibrahim bisa di gunakan untuk Jum’atan dan dialih fungsikan menjadi Masjid Ibrahim.

dalam kesempatan itu juga di bentuk Takmir Masjid untuk pelaksanaan sehari hari kegiatan ibadah di masjid Ibrahim. Rembuk Kampung berjalan lancar aman terkendali.***rh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*