Kapolsek Gayungan Pimpin Pengamanan Ibadah Minggu Umat Nasrani di Gereja

Polrestabes Surabaya (22/07/2018) : Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya, Kompol Lukito beserta anggota Polsek Gayungan melaksanakan pengamanan ibadah umat Nasrani yang melaksanakan ibadah rutin hari minggu.

Pengamanan ini dilaksanakan di seluruh gereja-gereja yang ada di wilayah Polsek Gayungan. Pada pengamanan ibadah ini, Lukito melakukan pemetaan anggota yang sesuai plotting tempat pengamanan dengan penanggung jawab Perwira Pengendali (Padal) pada setiap wilayah  masing- masing.

Seluruh anggota Polsek Gayungan dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan untuk memberikan pelayanan dan memberikan pengamanan terhadap masyarakat khususnya umat Nasrani yang melaksanakan ibadah di wilayah Polsek Gayungan.

Lukito juga turun langsung melaksanakan pengecekan pengamanan serta memberikan arahan. Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, anggota Polsek Gayungan bersama sama dengan elemen Tiga Pilar dari TNI, Linmas dan di bantu dari elemen lembaga masyarakat seperti Banser, Pemuda Ansor dan dari simpatisan masyarakat.

Hal ini agar pelaksanaan ibadah warga umat kristiani berjalan aman dan nyaman. Lukito memberikan penekanan agar anggota dalam pelaksanaan tugas pengamanan tetap sesuai dengan SOP (Standar Operational Prosedur) yang berlaku dalam pelaksanaan pengamanan tersebut.

SOP pengamanan seperti memeriksa semua pengunjung gereja serta melakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya kegiatan ibadah tersebut. Dalam hal ini pengamanan ibadah umat Nasrani di wilayah hukum Polsek Gayungan berjalan aman dan kondusif.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Gayungan.

Editor : Saiful.