Kapolsek Gayungan Pimpin Pengamanan Aksi Unras Buruh di Kantor Disnakertrans Jatim

Polrestabes Surabaya (14/08/2018) : Polsek Gayungan dengan di pimpin Langsung oleh Kapolsek Gayungan Kompol Lukito SH beserta Anggota rayon V gabungan  melaksanakan apel pengamanan Pada hari  Senin Tanggal 13 agustus 2018 pukul 09.00 WIB s/d selesai bertempat di Kantor Disnaker Prov Jatim Jl. Dukuh Menanggal Surabaya No. 124-126 Surabaya,  Giat pengamanan rencana Aksi Unjuk Rasa Buruh dari Karyawan PT Platinum Keramic yang beralamat Jalan Mastrip Karang Pilang  Barat   diikuti sekitar 50 orang dengan korlap aksi Sdr. Ali GHOSI.

Latar belakang kegiatan aksi adalah tidak tipenuhinya keputusan dari PHI terkait kenaikan Skala Upah di PT Platinum Keramik. Keputusan dari PHI telah dimenangkan oleh Karyawan tetapi oleh pemilik perusahaan tidak dijalankan sehingga Karyawan melakukan aksi Unjuk rasa Damai.

Aksi semula dilaksanakan di Lokasi Pabrik PT Platinum Keraamik jalan Karangpilang barat 208 Surabaya tetapi dikarenakan tidak adanya respon dari perusahaan sehingga massa aksi bergeser Bergerak mendatangi ke Kantor Disnaker Transduk Propinsi Jawa timur.

Kapolsek Gayungan Kompol Lukito SH dan anggota unsur tertutup Intelkam akan melaksanakan negosiasi dg perwakilan Buruh serta Korlap pengunjuk rasa untuk tidak melakukan orasi di luar Kantor akan tetapi  langsung di pertemukan dengan pejabat terkait di Disnakertrans Prop jatim untuk di lakukan mediasi terkait beberapa tuntutan yang di aspirasikan oleh Buruh tersebut.
Sampai Saat berita ini d turunksn masih berlangsung mediasi antara Karyawan dan pihak Management Perushaan di jln mastrip karangpilang,  dan mereka para pengunjuk rasa akan mendatangi kantor Disnaker Trans pada keesokan harinya.  Sementara  situasi pengamanan oleh angota Polsek gayungan berjalan aman tertib dan lancar. Kata Kompol Lukito SH.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Gayungan.

Editor : Saiful.