Kapolsek Gayungan Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unras Buruh

gayungan123Surabayaraya 01/11/16 : Kapolsek Gayungan, Kompol Esti Setija, SH memimpin apel pengamanan unras di kantor Disnakertrans prop. jatim, sebanyak 1 pleton dalmas restabes sby, dan 1 pleton gabungan rayon polsek serta anggota Polsek Gayungan.

Aksi unras dari kelompok buruh menuju beberapa titik, untuk pengamanan jalur di titik batas kota bundaran waru CITO di pimpin Wakapolsek dengan 10 anggota dan unit Lantas 902 untuk melakukan pengawalan rombongan buruh.

Adapun tempat berkumpul diluar wilayah polsek Gayungan di tempat Omah Perjuangan Brebek Kec. Waru Sidoarjo telah berkumpul massa aksi yg tergabung dalam Federasi Serikat Metal Indonesia AI ( FSPMI AI ) -+ 100 orang dan 1 mobil komando serta Bendera Serikat FSPMI. ( selaku KC / Ketua Cabang Fspmi kota Sby ).

Pukul 10.00 wib Massa Aksi FSPMI berangkat menuju titik kumpul Kebun Binatang Sby melewati jl. A Yani lanjut menuju Gedung Negara GRAHADI Surabaya dg menggunakan R2 dan 1 Mobil komando Fspmi serta membawa bendera serikat FSPMI.

Aksi Massa FSPMI tsb merupakan aksi solidaritas unjuk rasa damai di wilayah kota Surabaya terkait Rencana penetapan UMK 2017 oleh Gubernur Jawa Timur.

” Selanjutnya mereka diperkirakan menuju ke kantor disnakertrans Prop .Jatim untuk menyampaikan aspirasinya, yang berada di Jl. Dukuh Menanggal, dan kami siap untuk mengamankan aksi mereka,” pungkas Kompol Esti.