Kapolsek Dukuh Pakis Pimpin Langsung Pembubaran Aksi Balap Liar

Kapolsek1485092249092 Dukuh‎ Pakis, Kompol Yhogi Hadi Setiawan memimpin langsung pembubaran aksi Balap Liar yang terjadi di seputaran Jalan HR. Muhammad, Minggu (22/01/2017) dini hari.
Kegiatan ini merespon laporan langsung dari masyarakat yang resah akan aksi balap liar oleh generasi muda dikawasan tersebut.
“Saya pimpin langsung pembubaran, karena warga sekitar baik masyarakat maupun tokoh agama melapor tidak nyaman saat hendak menunaikan ibadah shalat subuh”, terang Kompol Yhogi Hadi Setiawan‎.
Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pebalap liar, namun akhirnya sejumlah anak muda berikut belasan kendaraannya berhasil diamankan. “Pebalap liar beserta kendaraannya kami amankan di mako, untuk memberi efek jera, kami lakukan sanksi tilang kepada semuanya”, tambahnya.
Sementara itu, untuk mengantisipasi terulangnya aksi balap liar tersebut, dua unit kendaraan dinas dari patroli 822 Sabhara dan 902 lalu lintas distandbykan di jalan HR.Muhammad untuk berpatroli.
Tidak hanya itu, di kawasan Jalan Darmo Boulevard, Kapolsek juga memimpin kegiatan cipkon (Cipta Kondisi), untuk mengantisipasi pelaku kejahatan yang kerap beraksi di jam-jam tersebut.
Dari razia itu, petugas juga dibagi untuk melakukan razia di cafe kawasan tersebut dan mengamankan 93 botol minuman keras.
“Untuk miras kami lakukan penyitaan, sementara pemiliknya akan dikenakan sanksi tipiring”, tutup perwira dengan satu melati di pundaknya tersebut. ***Chm