Kapolsek akan Tindak Tegas Anggotanya yang Terlibat Pungli

IMG-20180114-WA0096Polrestabes Surabaya, 14/01/2018 : Kapolsek Karangpilang Kompol Noerijanto, SH., memimpin langsung Operasi Cipta Kondisi (cipkon) di Raya Mastrip 35 Kel. Kedurus, Minggu (14/01/2018), malam. Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek dibantu Pawas AKP Sutrisno.SH.selaku Kanit Intelkam dan anggota.

Selama berlangsungnya cipkon, Kapolsek memantau para anggota yang sedang melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor maupun penggeledahan barang bawaan dan badan.

Kapolsek Karang Pilang Kompol Nouryanto.SH., mengatakan, tidak akan main-main terhadap para anggotanya yang sedang bertugas. “Pemantauan langsung kemungkinan ada anggota yang menyalahgunakan wewenang, termasuk memantau tugas kegiatan sehari-hari,” tegas Noerijanto.

Bila menemukan pelanggaran, Kapolsek melakukan tindakan tegas, semisal melakukan pungutan liar kepada pengendara motor yang melanggar dan tidak akan segan-segan memerintahkan Unit Provost untuk memeriksa. Lain dengan pelanggar yang kedapatan membawa senjata tajam, narkoba, baru anggota akan menindak tegas

Selain monitoring, Kapolsek juga memberikan contoh serta sikap yang terpuji kepada anggota yang sedang melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara motor maupun pengemudi mobil. (jetlee)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*