Kapolrestabes Surabaya Silaturahmi di Kediaman Ketua PBNU Jatim, BEM dan Media

DSCF6499Polrestabes Surabaya 4/12/2017 : Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan sowan ke kediaman Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Miftakhul Achyar di Kompleks Pesantren Miftahus Sunnah, Kedungtarukan, Surabaya, Senin malam, 4 Desember 2017.

Didampingi Kasat Inhtelkam Polrestabes Surabaya AKBP Benny Pramono, SIK , Senin malam, Rudi mengatakan kunjungannya ini dalam rangka taaruf atau perkenalan dirinya sebagai Kapolres yang baru. “Juga dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah kota Surabaya dengan melibatkan tokoh agama. Kira-kira begitu,” katanya.

DSCF6265Kapolrestabes Surabaya yang baru menjabat sejak awal Desember 2017 tersebut, belum sepekan terakhir, memang terpantau intensif mengunjungi sejumlah kiai dan ulama. Menurut dia, silaturahmi dengan tokoh agama penting pada perkenalan dirinya sebagai pejabat baru, juga tidak luput kunjungan ke Pengurus BEM Kota Surabaya serta Kantor Media.
“Ini bukan sebagai pendataan, ini merupakan bentuk tamu yang istilah jawanya Kulonuwon untuk menjadi pimpinan Polri nomor satu di Surabaya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang nantinya secara bersama- sama,” ujarnya.
WhatsApp Image 2017-12-04 at 09.00.28Kiai Miftachul Akhyar menyambut baik kunjungan Kapolrestabes Surabaya ke kediamannya. “Alhamdulillah, malam ini Kapolrestabes datang silaturahmi ke sini meskipun cuaca agak gerimis dan kami senang dengan hubungan silaturahmi seperti ini,” katanya.

Menurut dia, kerja sama antara ulama dan umara memang diperlukan, terlebih di Jawa Timur kota Santri, yang disebut sebagai ujung tombak keamanan dalam negeri.***Ars