Kapolrestabes Surabaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Pakal dan Sukomanunggal

DSCF9077surabayaraya.com Polrestabes Surabaya 21/2/18: Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam instansi Kepolisian. rabu pagi (21/2) pukul 9.00 wib berlangsung Serah terima jabatan Kapolsek Pakal dan Sukomanunggal yang dilaksanakan di ruang M Yasin.

Sertijab tersebut dipimpin Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dengan disaksikan oleh para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran, serta Perwira dan Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya.

Dalam amanatnya Kapolrestabes mengatakan, “pelaksanaan serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan proses pelaksanaan kebijakan pimpinan yang merupakan hak dan kewenangan pimpinan, berdasarkan kebutuhan organisasi untuk menjawab tantangan tugas saat ini khususnya di lingkungan Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya.”

DSCF9070Kompol I Gede Made Wasa,SH,MSi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pakal mendapat promosi jabatan menjadi analisis kebijakan pertama bidang Ren Polrestabes Surabaya. Beliau digantikan oleh Kompol Subagyo,SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polres Kediri Kota.

Sedangkan AKP Muljono,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lumbang Polres Pasuruan, menjadi Kapolsek Sukomanunggal menggantikan Kompol Suroso,SH,MH yang mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polrestabes Surabaya.

Kombes Pol Rudi Setiawan mengungkapkan bahwa Kapolsek merupakan jabatan yang sangat strategis dalam mendukung stabilitas keamanan di Kota Surabaya.

“Kepada pejabat baru Kompol Subagyo sebagai Kapolsek pakal dan AKP Mulyono sebagai Kapolsek Sukomanunggal, agar segera menyesuaikan dengan tugas. Saudara harus mampu memimpin membina mengawasi dan mengatur serta mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek,” Pesan Kombespol Rudi Setiawan.

DSCF9110Beliau juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian selam ini, “Kepada pejabat lama Kompol I Gede Made I wase dan Kompol Suroso, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan dalam melaksanakan tugas di Polrestabes Surabaya,” ucap beliau.

“Semoga apa yang telah dilakukan dapat menjadikan ladang ibadah dan saya ucapkan selamat bertugas di posisi jabatan yang baru di lingkungan Polrestabes Surabaya,” pungkas Kapolrestabes Surabaya. ***chm