Kapolrestabes Surabaya: Pandemi Covid-19 Adalah Tantangan, Kriminalitas Tetap Ditekankan

Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Edizon Isir, S.I.K., M.T.C.P pandemi Covid-19 dimaknai sebagai tantangan baru dalam bertugas. Pemimpin kepolisian di Surabaya itu yakin dengan semangat gotong royong yang dilakukan masyarakat Surabaya, bahwa Virus corona dapat dilawan.

“Kuncinya kedisiplinan masyarakat juga, protokol kesehatan terus dilakukan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Harapannya nanti, Desember vaksin untuk virus ini bisa diproduksi massal. Sehingga, kita bisa kembali ke kehidupan yang normal,” Jelas Kombes Pol Johnny Edizon Isir, S.I,K., M.T.C.P saaat berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Senin (08/06/2020).

Upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Surabaya ini, diakuinya menjadi salah satu prioritasnya saat ini. Misalnya dengan memperkuat Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yang berada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Seperti diketahui, program tersebut upaya pemberdayaan masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 di Surabaya. Namun demikian, pihaknya juga akan tetap fokus menekan angka kriminalitas di Surabaya.

“Fokus kami dalam mendukung kawan-kawan Pemkot Surabaya dalam penanganan Covid-19, bukan berarti kami tidak fokus untuk menekan angka kriminalitas. Kami akan melakukan tindakan tegas, tepat, terukur kepada pelaku yang meresahkan masyarakat,” ujar Kapolrestabes Surabaya yang baru itu.

Dalam kesempatan kali ini Kpolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Edizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. menyampaikan bahwa pihaknya akan merespon cepat pabila ada laporan terkait gangguan kamtibmas.

“Ya kami juga akan mengawal program nasional yaitu Pilkada tahun ini. Kami akan mengamankan setiap tahapannya. Saya yakin kawan-kawan KPU juga akan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kedewasaan masyarakat untuk Pilkada ini sudah relatif matang,” Terang Beliau.

Dia berharap, di tengah kondisi seperti ini semua masyarakat bisa bekerja sama membantu petugas. Terpenting, tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*