Kapolrestabes Surabaya Gandeng Bonek Wani Tertib Berlalu Lintas

29bPolrestabes Surabaya (11-03-2018) : “Salam satu nyali . . .” sapa hangat Kombes Pol Rudi Setiawan kepada arek-arek bonek. Wani… Sahut riuh arek-arek bonek menyahut sapaan orang nomor satu di Jajaran Polrestabes Surabaya, itulah sedikit gambaran keharmonisan antara Kapolrestabes Surabaya dengan arek-arek bonek pagi ini, 11 Maret 2018 pukul 09.00 Wib di halaman Mapolrestabes Surabaya dalam acara Safety Riding dari Mapolrestabes Surabaya menuju Rolag Out Bond Jambangan Surabaya.

Dalam sambutannya Kapolrestabes Surabaya mengucapkan terimakasih kepada arek-arek bonek sudah mampu merubah image, image bonek Jaman dulu dengan bonek jaman now, dimana dulu tidak memakai helm sekarang sudah memakai helm, “iki mimpi opo tenanan”, canda Kombes Pol Rudi Setiawan. Dalam kesempatan ini Kapolrestabes Surabaya menyampaiakan, selain image baik yang di dapat oleh arek-arek bonek karena tertib berlalu lintas, arek-arek bonek juga dapat menyelamatkan jiwanya sendiri dan keluarganya, “Mari kita belajar tertib”. Kombespol Rudi Setiawan juga mengingatkan besok kalao nonton pertandingan, di jalan raya menuju stadion agar arek-arek bonek menggunakan helm semua dan tolong di tularkan kepada arek-arek bonek yang lain. “Semuanya ayo… nek sampeyan ngaku bonek, bonek jaman now wani tertib, ojo kampungan bonek saiki wani tertib, bonek jaman millennium yo ngene, wani tertib”. himbau Kombes Pol Rudi Setiawan dengan logat khas boso Suroboyoan.

29Keterangan dalam wawancara Kapolrestabes Surabaya, “tujuan diadakannya kegiatan Safety Riding ini yang pertama adalah kita ingin mengkampanyekan masalah keselamatan berlalu lintas, rekan-rekan sekalian diharapkan mengutamakan keselamatan ketika berlalu lintas, ini kita ajarkan kepada semua bonek-bonek mania supaya mesalah keselamatan berlalulintas adalah yang utama, yang kedua kita membangun image bonek jaman now, wani tertib mengutamanan keselamatan berlalu lintas”. Ucap Kombespol Rudi Setiawan.

Adapun kesan dari perwakilan bonek dari acara ini, Kami perwakilan dari Bonek “mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan sudah memberi kesempatan kepada temen-temen bonek, untuk mengikuti acara safety riding ini biar temen-temen bonek juga bisa berubah, biar temen-temen bonek juga bisa tertib berlalu lintas dan tidak ada lagi kecelakan dari arek-arek bonek saat mendukung Persebaya.***Uno