Kapolrestabes Surabaya Beri Penghargaan Driver Ojek Online

Surabayaraya.com, Suarabaya – Pengemudi Ojol (Ojek Online) Gojek bernama, Didik Suyono, warga Surabaya mendapat penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya.

Bapak satu anak ini diganjar penghargaan setelah keberaniannya membantu pihak Kepolisian dalam memberantas kejahatan jalanan (Jambret).

Penyerahan Penghargaan itu dilakukan oleh Kapolretabes Surabaya dengan melakukan upacara di Mapolres yang dipimpin langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H dan dihadiri oleh anggota polri dan perwakilan Gojek Surabaya, Jumat (26/4/2019).

Dalam Sambutannya, Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H, Kapolrestabes Surabaya mengatakan, atas nama institusi, pihaknya menyatakan sangat bangga sekali dengan saudara Didik.

Didik ini sudah membantu pihak kepolisian dengan memberantas tindak pidana kejahatan dan menjaga surabaya. Sebagai contoh tauladan yang ikut serta berpartisipasi memberantas kriminalitas di kota surabaya.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan dedikasi atas keberabian Didik ini meski nyawa taruhannya,” kata Rudi, Jumat (26/4/2019).

Lanjut Rudi, Pada momentum pagi ini, apa yang dilakukan Didik ini bisa membuat pelaku kejahatan keder ketika akan melakukan kejahatan.

Semua warga Surabaya akan butuh seperti Didik, Didik lainnya agar pelaku kejahatan bisa dicegah seminimal mungkin.

Ini juga sesuai arahan Bapak Kapolri, Kapolda Jatim, untuk mengkampanyekan dan mensosialisasikan sekaligus mengajak seluruh masyarakat kota Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

“Bahwa keamanan, ketertiban termasuk memberantas kriminalitas ini adalah tugas kita bersama,” tambah Rudi.

Salah satu contoh yaitu pengemudi Ojek Online dari dari Go-jek yang juga merupakan anggota masyarakat yang patut kita beri apresiasi yang sangat tinggi karena berpartisipasi aktif dalam mengungkap tindak pidana sekaligus juga mencegah kriminalitas terjadi tanpa mengenal takut.

Sementara, Didik sendiri sangat merasa terharu dan dirinya tidak menyangka jika perbuatannya akan diganjar penghargaan oleh Pihak Kepolisian.

“Saya sangat terharu dan semoga menjadi panutan bagi driver driver lain, jangan takut jika ada kejahatan jalanan,” pesan Didik.

Diberitakan sebelumnya, Driver Ojek Online (Ojol) ini bukan hanya mahir mencari penumpang. Karena sering berada dijalanan akhirnya bisa tahu setiap kali ada kejadian.

Ketika ada kejadian, Ojol tersebut juga ikut membantu pihak Kepolisian dalam menangkap dua pelaku kejahatan jalanan (penjambretan) di Jalan Dokter Soetomo Surabaya.

Kejadiannya pada Minggu, 21 April 2019, siang. Driver Ojol tersebut diketahui bernama Didik, yang ikut menangkap dua kawanan penjambret handphone (HP).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*