Kapolrestabes Menjadi Narasumber dalam Seminar Bertajuk Radikalisme dan Terorisme di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Surabayaraya.com – Kapolrestabes Surabaya Hadiri kegiatan Orientasi Mahasiswa dan LDKM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surabaya  Jl. Raya Sutorejo No.59, Dukuh Sutorejo, Mulyorejo, Sabtu (15/09/18). Kehadiran Kapolrestabes Surabaya menjadi Narasumber yang akan menyampaikan Materi “Peran Mahasiswa Menghadapi Faham Radikalisme dan Terorisme”.

Tidak sendiri, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan didampingi Kasat Intelkam, Wakasat Reskrim dan Kapolsek Mulyorejo. Dekan FKIP Unmuh Surabaya Endah Hendrawati, SE.,M.Pd menyambut hangat kedatangan Kapolrestabes Surabaya beserta rombongan.

Mengambil Topik “Saya Indonesia, Saya Pancasila”, Kombes Pol Rudi Setiawan berhasil menyita perhatian 350 Mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan Orientasi. Dalam penyampaiannya, Kapolrestabes Surabaya mengajak para Generasi Penerus bangsa ini agar menghargai perbedaan. Sebagaimana pembentukan bangsa ini, berdasarkan perjuangan dari para pemuda yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Nusantara.

“Disini tidak ada mahasiswa Jawa, Madura, Bali, Kalimantan dan Sulawesi, Semua adalah Indonesia,” ujar Kombes Pol Rudi.

Selain menjelaskan Nilai penting Persatuan dan Kesatuan dalam menjaga Keutuhan NKRI, Kapolrestabes Surabaya juga menceritakan bagaimana Kota Pahlawan ini diporak porandakan oleh Aksi Terorisme yang tidak berperikemanusiaan. Kalangan Mahasiswa menjadi salah satu sasaran penyebaran Faham Radikalisme dan Terorisme, tidak ingin hal itu terjadi Kombes Pol Rudi mengajak para Mahasiswa untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian sosial.

“Mahasiswa harus pro aktif, kritis dan peduli terhadap segala yang terjadi di Negara ini. Sampaikan aspirasi kalian secara benar dan sesuai dengan aturan. Apa jadinya Negara ini jika para Generasi Penerus Bangsanya dihancurkan oleh Narkoba, Miras, Pergaulan Bebas dan Juga Faham Radikalisme dan Terorisme,” pungkas Kombes Pol Rudi.***day