Kapolda Jatim Didampingi Kapolrestabes Surabaya Silaturahmi Ke Kantor DPW Muhammadiyah Jawa Timur

Polrestabes Surabaya – Hari kedua bertugas, Kapolda Jatim didampingi Kapolrestabes Surabaya kembali mengunjungi para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kota Surabaya. Setelah kemarin menjenguk KH Maksum yang terbaring di rumah Sakit. Hari ini, Kapolda Jatim melakukan kunjungan ke Kantor DPW Muhammadiyah Jawa Timur, Jl. Kertomenanggal IV. No.1 Dukuh Menanggal Gayungan Surabaya, Selasa (11/09/18).

Kedatangan Kapolda Jatim beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua DPW Muhammadiyah Jawa Timur Prof Dr. Thohir Luth, MA yang didampingi para Ketua Majelis. Kunjungan Kapolda ke DPW Muhamdyah Jatim ini merupakan wujud kedekatan beliau dengan Ormas-ormas Islam dan para ulama di Jawa Timur. Selain Kapolrestabes Surabaya, Kunjungan Kapolda Jatim ini juga didampingi oleh Wadir Intelkam Polda Jatim.

Kapolda  memahami benar peran dan fungsi muhamdyah sebagai salah satu ormas islam terbesar di indonesia dan dapat bekerjasama dengan Polri dalam menjaga keamanan Jawa Timur. Kapolda merasa dirumah sendiri selama bersilaturahmi dg ketua, pengurus muhamdyah jatim. Hal ini disebabkan kehangatan dan keakraban selama berada disana.

Tidak hanya di Kantor DPW Muhammadiyah Jawa Timur, rencananya Kapolda Jatim juga melaksanakan kunjungan ke Kediaman Ketua MUI Jawa Timur pada hari ini. Kegiatan Silaturahmi Kapolda Jatim ini merupakan langkah awal sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur yang baru.***Day