KANIT SAMAPTA POLSEK KARANG PILANG SURABAYA PIMPIN PATROLI KE RPH

oleh -34 Dilihat

Perwira Pengawas dan Anggota Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya lakukan Patroli ke RPH Kecamatan Karang Pilang, pastikan Potong Hewan Ternak yang Sehat. Sabtu 06 /06/ 2022 : 10.00. WIB.

Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Kompol Eko Sudarmanto. S.Sos. perintahkan Perwira Pengawas, untuk melakukan Sidak di Rumah Pemotongan Hewan yang ada di Kelurahan Kedurus Karang Pilang Surabaya, dan memastikan hewan sapi yang dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karang Pilang Surabaya, aman dikonsumsi. Sebelum dipotong, hewan-hewan ternak dipastikan sehat.

Iptu Hari. P. Kanit Samapta selaku Perwira Pengawas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya “mengatakan pihaknya bersama sama dengan Anggota , memastikan bahwa hewan sapi yang dilakukan pemotongan ini dalam keadaan sehat. Tidak terjangkit penyakit mulut dan kaki (PMK)

“Kami memastikan bahwa hewan sapi yang dipotong di RPH Karang Pilang Surabaya, ini dalam kondisi sehat. Artinya bahwa hewan yang dipotong dagingnya aman dikonsumsi,” kata Hari.

Hari menjelaskan, sebelum dilakukan pemotongan hewan-hewan sapi tersebut dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter dari Dinas Pangan dan Kesehatan. Bila pemeriksaan dinyatakan sehat, baru dilakukan pemotongan. Namun jika diketahui tidak sehat, akan dikembalikan ke pemilik untuk dilakukan pemulihan kesehatan.

“Selain itu kami bersama dinas yang terkait akan melakukan penyekatan terhadap hewan-hewan sapi dari daerah Sidoarjo dan Gresik Untuk antisipasi penyebaran PMK tidak akan diizinkan masuk ke Wilayah Karang Pilang Surabaya,” tambahnya.

Hari menambahkan, langkah tersebut guna mengantisipasi penyebaran PMK di daerah kabupaten lain di luar Surabaya, Pengawasan tersebut akan dilakukan di semua RPH yang ada di Kota Surabaya

“Selain itu juga memberikan sosialisasi terhadap peternak, bahwa penyakit PMK tersebut bisa disembuhkan. Kalau peternak mengetahui tanda-tanda awal hewan sapinya, segera menghubungi Dinas Pangan dan Peternakan,” tandasnya.

Sementara petugas Ante Mortem dan Post Mortem Dinas Pangan dan Peternakan, dr hewan Sdr NOWO mengatakan sapi yang akan dilakukan pemotongan dipastikan harus sehat. Sampai saat ini RPH Karang Pilang Surabaya dan tempat lain terus dilakukan pengawasan hewan sapi yang akan dipotong. di RPH Karang Pilang Surabaya.

“Untuk sementara hewan sapi yang dipotong di RPH Karang Pilang Surabaya dari Probolinggo, Yang pasti puluhan hewan-hewan yang dipotong berasal dari tempat lain. Yang jelas semua hewan-hewan sapi yang akan dipotong di-RPH ini dilakukan pemeriksaan kesehatan,” tandas Nowo.

No More Posts Available.

No more pages to load.