Kanit Reskrim Polsek Sawahan Amankan Sidang Lanjutan Pra Peradilan ke Polda Jatim

IMG-20180321-WA0004Polrestabes Surabaya 22/03/2018 : Polsek Sawahan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa dari kelompok “LPBP” yang melakukan gugatan pra peradilan terhadap polda jatim terkait SP3 perkara pemalsuan sertifikat tanah yang telah dilaporkan kelompok tersebut ke Pengadilan Negeri Jl. Arjuna Surabaya, rabu (21/03/2018) pukul 09.00 Wib.
Pengamanan aksi oleh warga waduk sepat tersebut langsung di pimpin oleh Kanit reskrim polsek Sawahan  Polrestabes Surabaya, Haryoko Widhi, SH dengan melibatkan 30 personil gabungan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut.
Sidang yang dipimpin oleh Hakim Tunggal melakukan pemeriksaan saksi ahli dari termohon yang merupakan saksi Ahli Hukum Administrasi Pengembangan menerangkan bahwa penyelidikan bisa di tingkatkan menjadi penyidikan dengan syarat adanya 2 barang bukti, selain itu bukti di dalam Penyidikan apabila tidak bisa di jadikan alat Bukti maka tidak bisa di tingkatkan ke Pembuktikan, maka Penyidik bisa Menghentikan Penyidikan (SP3).
Sementara itu sebagian massa pendukung dari waduk sepat melaksanakan aksi tersebut dilakukan dengan cara duduk di depan Kantor Pengadilan Negeri Surabaya serta membentangkan spanduk yang diantaranya bertuliskan “Selamatkan Waduk Sepat “.
Dalam pelaksanaannya Kanit Reskrim Polsek Sawahan menyampaikan kepada para peserta unjuk rasa agar tertib dalam menyampaikan pendapatnya dan marilah kita serahkan keputusannya kepada Hakim Pengadilan Negeri surabaya.***fda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*