Kanit Lantas Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2018 di SDN 6 Surabaya

IMG-20180312-WA0027Polrestabes Surabaya (14/03/2018) : Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dan mencegah terjadinya kenakalan remaja,  bahaya narkoba  serta dalam rangka sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2018, Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya, Kompol Sudarto, memerintahkan Kanit Lantas untuk  intensifkan penyuluhan ke sekolah-sekolah, dengan menjadi pembina upacara saat upacara. Senin (12/02/2018).

Kanit lantas Polsek Gubeng Iptu Rina Santi Dewi  menjadi pembina upacara di SMPN 6  Surabaya Jl. Jawa  Surabaya. Dalam kesempatan tersebut saat amanat Kanit Lantas Polsek Gubeng menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang kenakalan remaja dan bahaya Narkoba, serta sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang saat ini sedang dilaksanakan  jajaran kepolisian Polda Jatim.

Operasi keselamatan dilaksanakan dengan tujuan untuk menyelamatkan para pemakai jalan, agar masyarakat taat dalam berlalu lintas, salah satunya adalah  bagi para siswa dan siswi yang belum memiliki SIM jangan mengendarai sepeda motor, karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Bagi orang yang sudah memiliki SIM agar dalam berkendara mentaati peraturan lalu lintas, memakai helm, tidak boleh berboncengan lebih dari satu, jangan memakai hand phone saat berkendara, menyalakan lampu bagi kendaraan roda dua, bagi yang mengendarai mobil menggunakan sabuk pengaman dan jangan lupa membawa surat-surat kendaraan.

Kanit Lantas  juga menyampaikan tentang maraknya berita hoax atau berita bohong  di media sosial. Selesai giat upacara di lanjutnya foto dengan perangkat upacara. Atas program penyuluhan Kapolsek Gubeng ke sekolah, mendapatkan apresiasi positif dan ucapan terima kasih dari kepala sekolah staf dan para murid.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Gubeng.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*