Kanit Binmas dan Kanit Lantas beserta Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo Penyuluhan ke Sekolah

anggota polsek Wonokromo sedang Memberkan Penyuluhan

anggota polsek Wonokromo sedang Memberkan Penyuluhan

Surabayaraya 9/3/2017 : bertempat di SMP Muhammadiyah Jl. Gadung III No. 07 Surabaya, Kanit Binmas dan Kanit Lantas beserta Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo melaksanakan penyuluhan Kamtibmas dengan materi Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba dan Tertib berlalu lintas.

Kapolsek Wonokromo (Kompol Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si) melalui Kanit Binmas mengatakan, “untuk mengurangi kenakalan remaja yang semakin hari semakin meningkat, maka perlunya dilaksanakan giat rutin di setiap wilayah masing – masing untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah – sekolah dan koordinasikan dengan guru yang berada di masing – masing sekolah agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, “tegasnya.

Kanit Binmas Polsek Wonokromo yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan dan pembinaan yang diikuti oleh 240 siswa – siswi SMP Muhammadiyah.

Pendidikan terhadap siswa tidak hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah saja, tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak, para siswa dan siswi yang menginjak remaja membutuhkan perhatian yang lebih.

Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo (Aiptu Harry Kustono dan Aiptu Sudarmanto) memaparkan materi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dijelaskan bahwa kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi, sangat memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban.

Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan harapan bagi kemajuan Negara, dengan adanya penyuluhan ini diharapkan para pelajar dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan sekolah, keluarga dan lingkungan masyarakat, “tegas Bhabinkamtibmas (Aiptu Sudarmanto).

Dalam rangka memantapkan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Wonokrono, Kanit Lantas Polsek Wonokromo (AKP Moch Su’ud) menyampaikan materi  Sosialisasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar SMP Muhammadiyah.

Kanit Lantas menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari kegiatan Operasi Simpatik Semeru 2017. Operasi Simpatik kali ini lebih menekankan pada himbauan, penyuluhan dan teguran kepada masyarakat termasuk ke sekolah-sekolah.

Kegiatan penyuluhan ke sekolah ini bertujuan agar pelajar lebih sadar akan manfaat dan pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas, sehingga keselamatan, kenyamanan dan keamanan dapat tercipta,” Ujar Kanit Lantas Polsek Wonokromo.

Operasi Simpatik 2017 serentak digelar di seluruh Indonesia sejak 01 Maret lalu hingga 21 hari kedepan dan  sasaran operasi ini yakni untuk menekan resiko tingkat kecelakaan dengan memberikan edukasi bagi pengendara tanpa tindakan tilang.

“Operasi Simpatik kali ini lebih menekankan pada himbauan, namun dalam perkembangannya jika memang ada pengguna jalan yang melanggar peraturan dan berpotensi membahayakan keselamatan orang lain, tetap akan ada penindakan sesuai perundangan yang berlaku, ”ungkap Kanit Lantas.***Ars