K2YD, Kapolsek Rungkut gandeng Banser dalam menciptakan kamtibmas

Surabayaraya.com (14/6/2018).  Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH dan anggota ngobrol bareng dan jalin komunikasi melalui kegiatan cangkru’an bersama tokoh agama NU dan Banser (Kamis 14 Juni 2018).
Kegiatan ngobrol bareng dan cangkru’an, dilakukan Kapolsek Rungkut bersamaan dengan peresmian aktifitas Posko Banser di Rungkut Tengah.
Melalui jalinan komunikasi, Kapolsek Rungkut juga menyampaikan himbauan melalui pesan-pesan kamtibmas yang intinya mengajak Banser untuk dapat juga ikut serta berberan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas, terutama selalu memberikan berbagai masukan informasi, baik kejadian yang didapatkan secara langsung maupun tidak langsung terjadi dilingkungan.
Jalinan komunikasi sangat penting dan perlu dilakukan sebagai antisipasi, terutama gangguan kamtibmas maupun gejolak sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat, termasuk kemungkinan adanya aliran radikal yang meresahkan warga, agar dapat segera ditindak lanjuti.
Dengan melalui jalinan komunikasi dan aktifitas yang dilakukan diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali *** mly