Jual Miras, Rumah di Rungkut Harapan Digrebek Polsek Rungkut

MirasRungkutSurabayaraya 13/3/16: Peredaran minuman keras (miras) di wilayah Rungkut yang meresahkan masyarakat akhirnya terbongkar. Dinihari tadi (13/3), Polsek Rungkut menggrebek rumah penjualan berbagai merk miras, di Jalan Rungkut Harapan.

Sekitar dua kardus berisi 25 botol merk miras ditemukan di dalam rumah tersebut. Untuk menyamarkan penjualan, pelaku sengaja memajang botol-botol soft drink.

Rumah tersebut ditinggali oleh SM. Pria berusia 56 tahun ini tak dapat berbuat banyak saat puluhan anggota Polsek Rungkut menggrebek sekitar pukul 01.25 WIB.

Modus penjualan miras tersebut terbilang rapi. SM cukup selektif dalam melayani pelanggannya. Botol softdrink dan minuman kaleng sengaja di pajang di bagian depan etalase ‘warungnya’.

Berdasar informasi yang dihimpun oleh tim Surabayaraya.com, penjualan miras hanya dilayani diatas pukul sepuluh malam.

Pasalnya, rumah pelaku berhadapan persis dengan perumahan Griya Rungkut Harapan. Akses jalan pun cukup ramai dan mudah ketahuan jika penjualan dilakukan siang bolong.

“Perbotol macam-macam. Saya hargai Rp.30-50 ribu,” terang Pakdhe saat diintrograsi polisi.

Dia mengaku membeli miras-miras tersebut dari jaringan penjualan di kawasan Wonokromo.”Ini sudah hampir empat bulan jualan. Sebelumnya tidak pernah,” imbuh pria beruban ini.

Kompol Dwi Heri, Kapolsek Rungkut Surabaya menyatakan, terbongkarnya penjualan tersebut berdasarkan hasil operasi tiga pilar yang digelar di kawasan Kalirungkut.

“Kami mengamankan dua pemuda asal NTT karena kedapatan membawa dua botol miras. Saat itu keduanya mengaku baru saja membelinya,” terang Dwi Heri.

Setelah berkoordinasi dengan jajaran unit Sabhara dan Reskrim, penelusuran akhirnya dilakukan. Upaya tersebut membuahkan hasil hingga menuntun korps bhayangkara ini menggrebek rumah SM. “Saat ini pelaku tengah kami mintai keterangan. Sedangkan barang bukti sudah dibawa anggota ke Polsek,” imbuh Dwi.***chm