Jelang Ramadhan, Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Razia Miras

IMG-20170509-WA0000

Polrestabes Surabaya (08/05/2017) : Sebagai antisipasi kerawanan menjelang Ramadhan hingga lebaran mendatang, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH, meningkatkan kegiatan Kamtibmas. Senin malam, 8 Mei 2017.

Baik melalui Binluh oleh Babinkamtibmas kepada warga di masing-masing Kelurahan maupun razia dengan sasaran miras dan kejahatan narkoba ditempat hiburan malam.

Seperti apa yang dilakukan oleh unit Opsnal Reskrim Polsek Rungkut yang melakukan razia ditempat karaoke Pop City Rungkut Madya dipimpin Panit Reskrim Ipda Biyadi.

Kepada Surabaya Raya, Biyadi mengatakan, dalam razia miras jelang Ramdhan itu, petugas berhasil menyita sedikitnya 6 krat minuman keras.

“Miras tersebut kami sita, dan dibawa ke Mapolsek Rungkut, untuk selanjutnya dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Biyadi.

Kerawanan menjelang ramadhan hingga lebaran yang berhubungan dengan kejahatan, bisa terjadi sewaktu-waktu, untuk itu operasi minuman keras terutama tanpa ijin atau ilegal harus dilakukan.

“Akibat miras ini, bisa saja seseorang terdorong untuk melakukan aksi kejahatan, seperti penodongan dan sebagainya. Habis makan tidak mau bayar, jika diminta bayar, orang yang minta malah dipukuli,” lanjut Biyadi mencontohkan.

Untuk itu, dengan melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan, selain guna meminimalisir aksi pelaku kejahatan, sekaligus juga untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga, sehingga tercipta situasi Kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.