Jelang Ramadhan, Polrestabes Surabaya Gelar Ops Patuh Semeru 2017

ops 20170506 130012Polrestabes Surabaya 6/5/17: Demi untuk meminimalisir kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan menjelang ramadhan, diadakan operasi patuh semeru 2017. Oprasi kepolisian ini akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 9 sampai 22 mei 2017.

Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Aris Haryanto pimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Patuh Semeru 2017. Pada hari sabtu (6/5) di aula gedung Bag Ops Polrestabes Surabaya. Dalam opresi ini, anggota yang dilibatkan sekitar 190 personil gabungan dari berbagai fungsi, lalulintas, intelkam, sabhara dan binmas.

“Dengan dilakukan operasi ini, nantinya pelanggaran lalu lintas akan menurun, kecelakaan lalulintas tidak terjadi dan kemacetan lalu lintas akan cepat terurai,” ungkap Aris.

Disampinh sambutan Waka Polrestabes Surabaya, Rakor dan Latpraops tersebut, dilanjutkan paparan dari Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira dan Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang SW. “Untuk menyukseskan oprasi ini, maka perlu dilakukan syok terapi atau efek jera, dengan cara melakukan penindakan berupa tilang sebanyak-banyaknya,” tekan Waka Polrestabes Surabaya itu.

Beliau juga menyampaikan, sebelum menertibkan masyarakat, terlebih dahulu harus bisa menertibkan diri sendiri. Nantinya operasi ini akan dilakukan dengan elegan tanpa ada pelanggaran.

“Diharapkan nantinya setelah operasi patuh ini digelar, masyarakat akan lebih patuh dalam aturan lalulintas, sehingga menjelang ramadhan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalulintas tidak terjadi,” pungkas Aris. ***chm