Jelang Prepcom 3 for UN Habitat III, Satbinmas Beri Arahan Security Hotel dan Mall

Rapat dipimpin Wakapolrestabes Surabaya didampingi Kasatbinmas Polrestabes Surabaya

Rapat dipimpin Wakapolrestabes Surabaya didampingi Kasatbinmas Polrestabes Surabaya

Surabayaraya 18/7/2016 : Kota pahlawan kembali menjadi rujukan bagi dunia untuk menjadi tuan rumah acara berskala Internasional. Tahun ini, Kota Surabaya dipilih menjadi tuan rumah dalam acara Preparatory Committee (PrepCom) 3 for Habitat III, rapat persiapan konferensi habitat ke tiga ini diprakarsai oleh UN Habibat yang merupakan sayap organisasi PBB dan bergerak di bidang pemukiman dan pembangunan kota berkelanjutan.

Dalam menyambut agenda rapat persiapan konferensi habitat ke-III ini, Satbinmas Polrestabes Surabaya telah melakukan rapat koordinasi bersama perwakilan dari para Koordinator keamanan atau Security Hotel dan Mall yang ada di wilayah Surabaya.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Denny Nasution selaku pimpinan rapat, memberi arahan kepada para koordinator petugas keamanan dari masin- masing hotel dan mall agar lebih menampilkan kesiapan dan lebih meningkatkan keamanan, karene acara tersebut merupakan event internasional.

Kemudian Kasat binmas Polrestabes Surabaya AKBP Dra. Minarti juga menjelaskan agar pihak koordinator perwakilan lebih menekankan kepada anggotanya yg berada di lapangan untuk lebih memperhatikan sikap tampang dalam menampilkan petugas keamanan yang siap menghadapi acara internasional. Beliau juga menegaskan, ” meskipun acara di back up oleh pihak kepolisian para security tidak boleh menyepelekan, karena agenda ini mengundang perwakilan dari hampir seluruh Negara di dunia. Saya ingin, semua yang ada di sini bisa saling bekerja sama.” Terangnya.

Acara PrepCom 3 For Habitat III tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 25 Juli 2016, dengan peserta yang berasal dari 167 negara dengan jumlah peserta kurang lebih 5000 orang. Selain konferensi sebagai agenda utama.

Sudah merupakan tugas dari Sat Binmas Polrestabes Surabaya sebagai pembina fungsi preemtive khususnya pembinanaan pengamanan swakarsa (satpam) agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik- baiknya dan kegiatan tersebut nantinya dapat berlangsung dengan aman.***Ars