Jelang Persebaya VS Arema, Polsek Gayungan Cegah Bonek Berangkat ke Malang

Polrestabes Surabaya (06/10/2018) : Liga 1 Gojek Traveloka yang menyajikan pertandingan antara Persebaya Surabaya VS Arema Malang, membuat aparat keamanan harus bekerja ekstra.

Pasalanya, pertandingan dua club sepak bola yang memiliki jumlah suporter yang cukup fanatik ini, menjadi ajang yang ditunggu-tunggu.

Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kepolisian berupaya keras untuk mencegah bertemunya dua suporter yang sama-sama fanatik, tak terkecuali Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya.

Dimulai semenjak pukul 10.30 WIB, Rayon V Polrestabes Surabaya yang terdiri dari Polsek Gayungan, Polsek Wiyung dan Karang Pilang, menyiagakan personel dibatas kota Bundaran Waru.

Kapolsek Gayungan Kompol Lukito menuturkan, dalam pelaksanaan pengamanan ini, seluruh personel yang dilibatkan melakukan penyekatan terhadap suporter Bonek.

“Penyekatan dimaksudkan untuk mencegah berangkatnya Bonek yang akan menyaksikan pertandingan sepak bola di Kota Malang,” tutur Lukito.

Dalam pelaksanaannya, seluruh personel memberikan himbauan agar keberangkatan Suporter Bonek ke Kota Malang di batalkan.

Tak hanya di Bundaran Waru, pengamanan juga dilakukan di sepanjang Jl. Frontage Ahmad Yani, yang dimungkinkan akan di lalui oleh suporter dari luar sSurabaya.

“Hal ini dilakukan selain untuk mencegah berangkatnya Bonek ke Malang, namun juga untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas, sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas,” terang Lukito.

Lukito menekankan kepada anggota untuk melakukan tindakan prefentif dengan cara memberikan himbauan kepada suporter Bonek agar tidak berangkat ke kota Malang.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Gayungan.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*